Cara Melihat Nomor Peserta dan Nilai UTBK SBMPTN 2021

Lupa nomor peserta UTBK 2021


 Artikel ini membahas tentang bagaimana cara melihat dan cek nomor peserta UTBK untuk melihat hasil pengumuman SBMPTN 2021

UTBK telah dilaksanakan sekitar satu bulan yang lalu dan sekarang waktunya untuk melihat hasil dari apa yang telah kita semua lakukan dan menjadi pilihan kita, yaitu pengumuman SBMPTN 2021. Bagaimana cara melihat pengumumannya dan juga solusi bagi yang lupa nomor peserta UTBK 2021? yuk simak baik-baik ya.

Cara Melihat Pengumuman SBMPTN 2021

Laman Utama Pengumuman SBMPTN

Untuk yang belum tau, cara melihat hasil SBMPTN apakah lolos atau tidak bisa dengan mengunjungi laman resmi utama di : https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id/. Apabila nanti ada kendala seperti server down, bisa dengan mengunjungi laman mirror yang telah disediakan ya.

Setelah itu, peserta disuruh untuk menginputkan nomor peserta UTBK SBMPTN 2021 dan juga tanggal lahir peserta untuk bisa mengetahui hasil kelulusan SBMPTN 2021.

Apa itu Laman Mirror

Laman mirror adalah laman yang disediakan oleh LTMPT sebagai jaga-jaga kalau terjadi down di laman utama. Peserta bisa melihat pengumuman di 30 laman mirror bebas. Walaupun kamu tidak mendaftar di ITB, kamu bisa cek hasil SBMPTN di laman sbmptn.itb.ac.id kok

30 Laman Mirror Pengumuman SBMPTN

Berikut ini laman mirror yang sudha disediakan oleh LTMPT.

Pengumuman UTBK Jam Berapa

Pengumuman UTBK dilaksanakan mulai tanggal 14 Juni 2021 pukul 15.00 WIB. Jadi, jangan sampai terlalu semangat malah pagi-pagi dah cek aja. hehe.

Cara Melihat Nomor Peserta UTBK

Salah satu syarat untuk melihat hasil pengumuman SBMPTN yaitu diperlukan data berupa nomor peserta UTBK. Bagaimana jika lupa nomor peserta UTBK kita? yuk lihat dengan beberapa cara berikut ini ya.

Cek Kartu Peserta UTBK

Pertama, apabila kamu masih memiliki file kartu peserta UTBK atau kartu peserta yang sudah dicetak (print), maka bisa cek disana ya. 

Cek Kartu Peserta UTBK

Cara Melihat Nilai UTBK 2021

Cara kedua adalah dengan cara mengunduh dan melihat nilai UTBK dahulu. Caranya cukup mudah. Berdasarkan pengalaman tahun lalu, nilai UTBK diumumkan di portal SBMPTN.

  1. Login Portal LTMPT
  2. Klik menu "UTBK - SBMPTN"
  3. Unduh Sertifikat Hasil UTBK

Nah, disana nanti akan muncul nilaimu dan juga nomor peserta UTBK-mu. Tampilannya seperti berikut ini.

Cara Melihat Nomor Peserta UTBK SBMPTN 2021

Selain dengan cara diatas, unduh nilai UTBK bisa dengan mengunjungi laman https://portal.ltmpt.ac.id/utbksbmptn/sertifikat dan login (pengalaman tahun 2020).

Tutorial secara rinci bagaimana caranya, bisa baca disini ya beserta gambarnya : Cara Melihat Nilai UTBK 2021

Unduh Kartu Peserta UTBK Ulang

Apabila sudah tidak bisa lagi, silakan cetak kartu peserta UTBK ulang saja ya. Biasanya fasilitas cetak ulang kartu peserta bisa dilakukan mulai H+1 pengumuman. Hehe.

Lupa Password LTMPT

Bagaimana jika lupa password untuk login LTMPT? bisa ikuti tutorial berikut ini ya. Cara Lupa Password Portal LTMPT 2021

Mas Yusuf
Mas Yusuf Menyapa saya di : @yusufabdhul

Post a Comment for "Cara Melihat Nomor Peserta dan Nilai UTBK SBMPTN 2021"