Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fatal! Akibat Siswa Tak Punya Akun LTMPT 2020


Artikel ini membahas tentang akibat jika siswa tidak mempunyai akun LTMPT 2020

SNMPTN 2020 telah ditutup dan saatnya kita membicarakan tentang jalur-jalur lain ya. Nah, disini untuk jalur yang dibawah kemdikbud diurusi oleh Panitia LTMPT didalamnya berisi seleksi SNMPTN, UTBK-SBMPTN, dan Jalur Mandiri yang diselenggarakan masing-masing kampus.


DAFTAR ISI ARTIKEL INI
Hal yang paling utama adalah siswa HARUS memiliki akun LTMPT 2020. Ini menurut saya adalah Wajib. Untuk pendaftaran akun LTMPT ini akan berakhir pada tanggal 5 April 2020 pukul 22.00 WIB (Sepuluh malam) ya bukan 23.59 WIB (catat). Silakan pantau di akun twitter berikut ya.




Nah untuk tutorial pendaftaran LTMPT baik bagi lulusan 2020 nanti dan gapyear 2018 dan 2019 bsa dibaca pada : Tutorial Lengkap Mendaftarkan Akun LTMPT 2020 untuk UTBK-SBMPTN 

Langsung saja ke pembahasan utama ya.

Akibat Sangat Fatal jika Siswa Tak Punya Akun LTMPT 2020

A. Tidak Bisa Daftar SBMPTN

Bagi siswa yang tidak mempunyai akun LTMPT maka otomatis tidak bisa untuk mengikuti jalur masuk PTN melalui jaru SBMPTN. Karena pendaftaran SBMPTN melalui akun masing-masing LTMPT siswa.

B. Tidak Bisa Ikut Seleksi Jalur Mandiri

Jalur mandiri masuk PTN merupakan jalur yang dilaksanakan oleh masing-masing Perguruan Tinggi (PT) untuk mendapatkan calon mahasiswa terbaiknya. Nah, untuk aturan jalur mandiri ini sangatlah bervariasi dan diserahkan wewenangnya kepada masing-masing PT ya. 

Mengapa kok Kita tidak bisa daftar jalur mandiri? 
Karena, dengan aturan yang bervariasi akibat dari sesuai wewenang masing-masing PT, ada beberapa dan banyak juga yang memberikan syarat utama untuk mengikuti jalur mandiri adalah dengan menggunakan nilai UTBK kalian.

Kalau kalian tidak mempunyai akun LTMPT maka kalian otomatis kan tidak bisa ikut UTBK, akhirnya gak punya nilai UTBK. Padahal ini syarat untuk bisa ikut seleksi masuk mandiri dibeberapa PT.

Beberapa Perguruan Tinggi yang mensyaratkan nilai UTBK untuk seleksi Mandiri Mereka, antara lain:
  1. Universitas Gadjah Mada (pada Ujian Tulis )
  2. Institut Teknologi Bandung (SM-ITB)
  3. Institut Pertanian Bogor (UTM-BK)
  4. Universitas Negeri Yogyakarta (SM-UNY)
  5. Institut Teknologi Sepuluh November (Program Kemitraan dan Mandiri (PKM))
  6. Jika ada tambahan komentar ya.
Mas Yusuf
Mas Yusuf Menyapa saya di : @yusufabdhul

Post a comment for "Fatal! Akibat Siswa Tak Punya Akun LTMPT 2020"