Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cetak Kartu Peserta UTBK SBMPTN 2020 - 2 Lembar


Artikel ini membahas tentang panduan atau tutorial cara cetak kartu peserta UTBK SBMPTN 2020 dengan benar dan menjadi 2 halaman A4 Full serta tidak terpotong.

Setelah ada pengumuman dari pihak panitia LTMPT 2020 tentang perubahan jadwal dan relokasi lokasi tes UTBK, maka peserta diharapkan dan diwajibkan untuk mencetak ulang kartu UTBK SBMPTN 2020 terbaru karena jadwal dan lokasi mengikuti yang baru. Kemudian, bagaimana sih cara mencetaknya dengan benar dan akan menjad 2 halaman full?



Login akun LTMPT


Silakan kalian login akun LTMPT 2020 kalian di portal.ltmpt.ac.id dan memilih menu UTBK-SBMPTN supaya bisa mencetak ulang kartu UTBK 2020 seperti pada gambar diatas.

Unduh Kartu UTBK 2020


Nah, nanti akan disajikan tampilan seperti diatas dan kalian klik saja warna hijau dengan tulisan "Unduh Kartu Peserta UTBK SBMPTN 2020", dan nanti akan tersimpan otomatis file kartu peserta dalam bentuk JPG.
Pada kartu yang tersimpan ini, akan panjang bentuknya dan buram, sehingga tidak baik jika dicetak karena akan blur serta harus 2 lembar bukan 1 lembar panjang.
Oleh karena itu, silakan ikuti langkah selanjutnya berikut.

Klik Cetak



Nah setelah kalian unduh tadi, maka kita akan diarahkan  pada laman seperti diatas. Tugas kita adalah dengan klik CETAK  bukan klik simpan. Karena dengan klik simpan kita hanya menyimpan dalam bentuk JPG bukan PDF.
Tujuan kita adalah PDF atau langsung print di printer ya bukan JPG.

Setting Print 


Setelah kalian klik menu CETAK maka akan muncul tampilan seperti diatas. Jangan bingung, silakan ikuti setting print seperti diatas ya.
Pastikan 2 lembar penuh dan rapi tanpa ada QR code terputus, dll.
Kemudian klik SAVE (jika save as PDF) dan biasanya klik print (jika langsung terhubung dengan printer).

Setelah tersimpan PDF, silakan langsung bisa di print di tukang fotocopian dengan kertas A4.

Semoga tutorial ini bermanfaat bagi kita semua. Oh iya, jangan lupa disimpan kartu UTBK-nya, karena banyak keguanaannya. Berikut baca : Pentingnya Kartu Peserta UTBK SBMPTN 2020
@yusufabdhul
@yusufabdhul Saya hanya berbagi supaya membantu kesuksesan orang lain secara baik. Jika ada pertanyaan penting silakan follow dan komentar di instagram : @tanyautbk

Post a comment for "Cara Cetak Kartu Peserta UTBK SBMPTN 2020 - 2 Lembar"