Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kegunaan dan Pentingnya Kartu Peserta UTBK SBMPTN 2020


Berikut ini merupakan pentingnya kartu peserta UTBK SBMPTN 2020 bagi peserta itu sendiri.

Pelaksanaan UTBK 2020 telah dilaksanakan mulai tanggal 5 Juli 2020 kemarin, dan salah satu persyaratan yang dibawa peserta adalah membawa Kartu Peserta UTBK 2020 sebagai syarat supaya bisa memasuki ruangan dan bisa mengikuti tes UTBK. Kita bahas dari pentingnya Kartu UTBK 2020 ya.

Kegunaan Kartu Peserta UTBK 2020

  1. Sebagai bukti bahwa ikut UTBK dan dibawa saat Tes UTBK sebagai syarat mengikuti UTBK. 
  2. Sebagai pembuka pengumuman hasil SBMPTN 2020 (karena saat membuka membutuhkan Nomor pendaftaran UTBK yang terdapat pada kartu peserta).
  3. Jika lolos SBMPTN, maka kartu peserta ini sebagai salah satu syarat WAJIB untuk registrasi ulang atau daftar ulang. 
  4. Sebagai syarat mendaftar Seleksi Mandiri yang menggunakan nilai UTBK (biasanya membutuhkan nomor peserta UTBK peserta untuk melacak nilai UTBK-nya).
Oleh karena itu, mumpung kartu peserta masih ada sekarang ini, untuk bisa di print sebanyak 3 - 5 lembar untuk jaga-jaga dilain waktu file hilang dan malah tidak bisa kecetak kartu pesertanya pada saat yang dibutuhkan. 

Rincian : 2 Kartu peserta kamu bawa, dan 1 Kartu peserta UTBK bisa disimpan ibuk atau siapapun yang kamu percayai.

Silakan kartu peserta dapat dicetak berwarna pada kertas HVS putih dengan ukuran bebas (yang penting hasil cetak adalah sangat jelas dan tajam). Boleh dicetak ukuran A4 F4 A5 atau A3 (hehe) yang penting bukan berbentuk co-card ya.
@yusufabdhul
@yusufabdhul Saya hanya berbagi supaya membantu kesuksesan orang lain secara baik. Jika ada pertanyaan penting silakan follow dan komentar di instagram : @tanyautbk

Post a comment for "Kegunaan dan Pentingnya Kartu Peserta UTBK SBMPTN 2020"