Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengetahui dan Melihat Nilai UTBK 2020

Cara Mengetahui dan Melihat Nilai UTBK 2020

Artikel tentang tutorial dan cara mengetahui melihat mengunduh dan cek hasil nilai UTBK 2020 mulai tanggal 15 Agustus 2020


Selamat ya sebelumnya buat yang sudah lolos SBMPTN 2020. Nah, buat kalian yang belum lolos tetap semangat karena jalan dan rejeki setiap orang itu beda-beda, pastikan tetap semangat dan jangan lama-lama sedihnya.

1. Melihat Pengumuman SBMPTN 2020

Pengumuman SBMPTN 2020 dapat dilihat mulai tanggal 14 Agustus 2020 pukul 15.00 WIB. Untuk yang belum tau bagaimana cara melihatnya silakan lihat panduan disini ya : Cara Melihat pengumuman SBMPTN 2020

Nah, selanjutnya adalah bagaimana cara melihat, cek, atau mengetahui serta mengunduh sertifikat nilai UTBK 2020 yang nanti digunakan untuk mendaftar jalur seleksi mandiri? yuk ikuti prosedur berikut ini.

2. Login LTMPT


Langkah pertama adalah kalian login dahulu ke laman LTMPT 2020 di portal.ltmpt.ac.id Silakan login menggunkan kombinasi email dan pssword kalian ya.

Setelah login, baru klik link berikut http://portal.ltmpt.ac.id/utbksbmptn/sertifikat kemudian nanti akan diarahkan langsung untuk login akun LTMPT. 

3. Lihat Nilai UTBK 2020

Setelah itu akan ditampilkan seperti diatas, silakan kalian klik saja lihat Sertifikat Hasil dan nanti akan diarahkan pada tampilan poin 4.
Jika masih belum keluar tampilan seperti diatas, silakan refresh website ya.

4. Unduh Nilai UTBK 2020

Langkah terkahir adalah unduh sertfikat hasil, silakan disimpan dan nanti digunakan untuk mendaftar seleksi jalur mandiri ya. 

Untuk nilai yang ditampilkan adalah hanya ada 4 sub-test saja. Sedangkan soal bahas inggris itu sudah masuk kedalam keempatnya itu. Jadi dianggap 1 subtes itu sudah termasuk ada 1-2 soal yang memuat bahasa inggris.
Untuk mendapatkan hasil yang pasti dan tidak salah, silakan unduh sesuai jadwalnya yaitu mulai tanggal 15 Agustus 2020 mulai pukul 15.00 WIB
Download Daftar Siswa yang lolos SBMPTN 2020 lengkap seluruh Indonesia PDF  | Download

Cara Menghitung rata rata Nilai UTBK 2020

Untuk menghitung nilai rata-rata yaitu gampang. Jumlahkan semua nilainya dan kemudian dibagi dengan 4 (karena ada 4 sub tes).
Misalkan (500+432+473+700)/4 = ... skor rata-rata
Nah perlu diingat bahwa, pada proses penentuan masuk bukan dengan rata-rata tetapi sesuai dengan kebutuhan dan bobot masing-masing jurusan dan hanya pihak PTN yang tau. Oleh karena itu, nilai rata-rata bisa digunakan untuk memprediksi mempersiapkan masuk seleksi mandiri ya. 
Mas Yusuf
Mas Yusuf Menyapa saya di : @yusufabdhul

Post a comment for "Cara Mengetahui dan Melihat Nilai UTBK 2020"