Tutorial Cara Cek dan Melihat Nilai Skor UTBK 2021

Tutorial Cara Cek dan Melihat Nilai UTBK 2021


Artikel tentang tutorial dan cara mengetahui melihat mengunduh untuk cek skor hasil nilai UTBK 2021

Selamat ya sebelumnya buat yang sudah lolos SBMPTN 2021. Nah, buat kalian yang belum lolos tetap semangat karena jalan dan rejeki setiap orang itu beda-beda, pastikan tetap semangat dan jangan lama-lama sedihnya.

Note : tutorial ini berdasarkan pengalaman tahun 2020 lalu ya.

Melihat Pengumuman SBMPTN 2021

Pengumuman SBMPTN 2020 dapat dilihat mulai tanggal 14 Juni 2021 pukul 15.00 WIB. Untuk yang belum tau bagaimana cara melihatnya silakan lihat panduan disini ya : Cara Cek Pengumuman SBMPTN 2021

Nah, selanjutnya adalah bagaimana cara melihat, cek, atau mengetahui serta mengunduh sertifikat nilai UTBK 2021 yang nanti digunakan untuk mendaftar jalur seleksi mandiri? yuk ikuti prosedur berikut ini.

Login LTMPT


Langkah pertama adalah kalian login dahulu ke laman LTMPT 2021 di portal.ltmpt.ac.id Silakan login menggunkan kombinasi email dan pssword kalian ya. Seperti yang dikatakan panitia LTMPT, bahwa nilai dan sertifkat UTBK bisa diunduh di akun LTMPT masing-masing.

  1. Login portal.ltmpt.ac.id
  2. Klik menu "UTBK - SBMPTN"
  3. Kemudian bisa pilih unduh kartu peserta ulang dan unduh sertifikat nilai UTBK 2021.

Apabila tidak bisa, bisa dengan cara ini.

Setelah login, baru klik link berikut http://portal.ltmpt.ac.id/utbksbmptn/sertifikat kemudian nanti akan diarahkan langsung untuk login akun LTMPT.

 

Lihat Nilai UTBK 2021

Setelah itu akan ditampilkan seperti diatas, silakan kalian klik saja lihat Sertifikat Hasil dan nanti akan diarahkan pada tampilan poin 4.
Jika masih belum keluar tampilan seperti diatas, silakan refresh website ya.

4. Unduh Sertifikat Nilai UTBK 2021

Langkah terkahir adalah unduh sertfikat hasil, silakan disimpan dan nanti digunakan untuk mendaftar seleksi jalur mandiri ya. 

Untuk nilai yang ditampilkan adalah hanya ada 4 sub-test saja. Sedangkan soal bahas inggris itu sudah masuk kedalam keempatnya itu. Jadi dianggap 1 subtes itu sudah termasuk ada 1-2 soal yang memuat bahasa inggris.
Untuk mendapatkan hasil yang pasti dan tidak salah, silakan unduh sesuai jadwalnya yaitu mulai tanggal 17 Juni 2021

Kapan Bisa Cek Skor Nilai UTBK 2021

Informasi per tanggal 14 Juni 2021, bahwa skor atau nilai UTBK dapat dilihat 3 hari setelah pengumuman SBMPTN 2021. Hal ini ditegaskan oleh jawaban halo LTMPT 2021.

Kapan Bisa Cek Skor Nilai UTBK 2021

Cara Menghitung Rata Rata Skor Nilai UTBK 2021

Saya sudah buatkan artikel lengkap tentang bagaimana cara menghitung rata-rata nilai UTBK 2021 dan membacanya. Silakan baca disini untuk tau rumusnya : Cara Menghitung Rata Rata Skor UTBK

Nah perlu diingat bahwa, pada proses penentuan masuk bukan dengan rata-rata tetapi sesuai dengan kebutuhan dan bobot masing-masing jurusan dan hanya pihak PTN yang tau. Oleh karena itu, nilai rata-rata bisa digunakan untuk memprediksi mempersiapkan masuk seleksi mandiri ya. 
Mas Yusuf
Mas Yusuf Menyapa saya di : @yusufabdhul

Post a Comment for "Tutorial Cara Cek dan Melihat Nilai Skor UTBK 2021"