Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Solusi Kami Sedang Memproses Pendaftaran UTBK SBMPTN Anda

 Solusi Kami Sedang Memproses Pendaftaran UTBK SBMPTN Anda

Selamat datang temen-temen yang sedang punya masalah seperti diatas, yaitu muncul tulisan Kami Sedang Memproses Pendaftaran UTBK SBMPTN Anda.

Pendaftaran UTBK SBMPTN 2021 ini sudah dibuka sejak lama,  yaitu 15 Maret 2021 dan akan ditutup nanti pada 1 April 2021.

Kemudian, masalahnya adalah terdapat peringatan seperti diatas, yaitu muncul kata Sedang dalam antrian untuk mendapatkan kursi ujian. Kami sedang memproses pendafatarn UTBK SBMPTN Anda. Bagaimana solusinya untuk masalah ini?

Solusi

Solusi dari permasalahan ini hanyalah satu, yaitu SABAR. Mengapa demikian? karena ada beberapa sebab terjadinya masalah kursi UTBK ini sehingga lama mendapatkannya. 

  1. Banyak peserta lain yang memilih Pusat UTBK (PU) yang sama dengan pilihanmu.
  2. Adanya kuota kursi harian, kalau habis hari ini maka akan ditambah lagi besok (mudahnya seperti itu untuk memahaminya).

Nah, prinsipnya adalah siapa cepat dan tepat dia akan dapat kursi. Masalah adalah kita kan bukan panitia LTMPT jadi nggak tau tuh kapan kursi UTBK ditambahkan. Saya sendiri bisanya mengira-ngira saja berdasarkan hasil survei di twitter.

Apa hasilnya? banyak peserta yang mendapatkan kursi UTBK diwaktu-waktu yang lain sedang sibuk. Misalnya, ketika pagi hari (jam-jam sekolah dan ujian), nah disitu pasti banyak yang tidak buka Portal LTMPT kan. Maka, banyak yang dapat kuota kursi disitu.

Kedua, waktu siang jam makan (pukul 12.00 - 13.00 WIB) serta malam hari. Jadi, sabar aja semoga bisa cepat dapat ya.

Apa bisa keluar halaman tersebut?

Bisa kok, jika ingin keluar ya keluar aja. Nanti kalau masuk lagi berarti ya nunggu lagi untuk mendapatkan kursi Ujian UTBK tersebut.

Segera Bayar UTBK 2021

Ketika udah dapat Kursi UTBK (dibuktikan dengan dapatnya slip pembayaran), maka segeralah membayar pada hari itu. Kenapa? karena apabila terlambat bayar UTBK akan memilih pusat UTBK dan menunggu antrian lagi deh rebutan sama yang lain.

Terlambat Bayar UTBK 2021

Apa akibatnya jika terlamat bayar UTBK? apakah bisa memilih jurusan dan PTN ulang? untuk masalah itu bisa baca ulasan detail tentang Bagaimana Jika Terlamat Bayar UTBK
Mas Yusuf
Mas Yusuf Menyapa saya di : @yusufabdhul

6 comments for "Solusi Kami Sedang Memproses Pendaftaran UTBK SBMPTN Anda"

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Anda tidak sedang dalam proses antrian pendaftaran UTBK.
    Selalu seperti itu

    ReplyDelete
  3. Bagaimana jika jadwal ujian sbmptn bentrok dengan ukk smk
    Apa solusiny

    ReplyDelete
  4. saat pemilihan pusat UTBK selalu gagal (kode E 001) kursi habis.
    Bagaimana solusinya . Jika sampai batas akhir pendaftaran belum dapat kursi?
    Terimakasih

    ReplyDelete
  5. Anda tidak sedang dalam proses antrian pendaftaran UTBK.
    Selalu seperti itu
    mungkin ada solusi ?

    ReplyDelete