Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengetahui Kampus Penerima KIP Kuliah 2022

Tutorial dan panduan lengkap untuk melihat cara mengetahui kampus penerima KIP Kuliah untuk tahun 2022

Pendaftar KIP Kuliah pasti ingin mengetahui daftar kampus mana saja yang menerima KIP kuliah untuk seleksi masuk kuliah tahun 2022 ya. Nah, jawaban yang paling mudah pertama kali adalah kampus atau PTN pasti menerima KIP kuliah semuanya sebab hal ini ditanggung oleh Kemendikbud dan Kemenag.

Jadi, untuk Kampus negeri pasti menerima KIP kuliah ya, jangan takut tidak ada. Untuk Politeknik, Institut dan Universitas umum akan dikelola oleh kemendikbud sedangkan yang kampus agama (UIN, STAIN dan IAIN) akan dikelola oleh pihak kemenag.

Nah, untuk kampus secara pasti baik negeri dan swasata yang menerima KIP Kuliah itu bagaimana ya ceknya? Berikut panduannya.

Buka laman KIP Kuliah

Pertama, silakan untuk membuka laman resmi KIP kuliah di halaman https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/. Kemudian, gulirkan sampai bagian yang bawah.

Cari Perguruan Tinggi

Setelah itu akan muncul tampilan seperti di bawah ini. Silakan untuk mencari kampus yang ingin kamu tuju atau pilih ya. Bisa juga dengan mengetikkan di kolom pencarian kampus tersebut.

Cari Kampus Penerima KIP Kuliah

Cek Ketersediaan

Setelah itu, klik tanda + yang ada dibagian kiri itu ya. Nanti akan ada keterangan menerima KIP Kuliah atau tidak secara detailnya.

Detail  Kampus Penerima KIP Kuliah

Apabila daftar kampus ada di sini, artinya kampus tersebut menerima KIP kuliah ya. Untuk swasta, biasanya alokasi untuk KIP Kuliah dimasukkan ke dalam seleksi mandiri.

Semoga penjelasan diatas bermanfaat ya. Untuk panduan mendaftar KIP Kuliah secara lengkap, bisa baca artikel lengkap di Tutorial Mendaftar KIP Kuliah dan Cara Mengisinya

Mas Yusuf
Mas Yusuf Menyapa saya di : @yusufabdhul

Post a Comment for "Cara Mengetahui Kampus Penerima KIP Kuliah 2022"