Alasan Pengajuan Koreksi Data, Ini Cara Ngisinya!

Alasan Pengajuan Koreksi Data, Ini Cara Ngisinya! Nah, saat mendaftar KIP Kuliah biasanya setelah mendaftar dan akan memperbaiki data yang sudah diisikan saat mendaftar di menu Ekonomi akan muncul mengenai pengisian alasan pengajuan koreksi data KIP Kuliah.

Alasan Pengajuan Koreksi Data KIP Kuliah
Ilustrasi Alasan Pengajuan Koreksi Data KIP Kuliah

Sebenarnya, apa sih maksud isian ini dan bagaimana juga mengisinya? Yuk, kita bahas dan nanti akan diberikan cara mengisi yang baik dan benar dan bisa berpotensi lolos KIP Kuliah.

Apa itu Alasan Pengajuan Koreksi Data?

Jadi, alasan pengajuan ini akan muncul ketika kalian sudah mengisi data-data yang ada di menu Ekonomi dan kalian ingin edit data tersebut. Nah, saat melakukan edit data akan ada satu tambahan kolom lagi mengenai koreksi data ini.

Apa tujuan pengisian ini?

Terus, apa sih tujuannya kok muncul kolom yang satu ini? Yaps, sebenarnya kolom ini ditujukan untuk menguji kejujuran siswa dalam mengisi data. Ketika melakukan edit data ekonomi (yang sangat erat dengan penentuan KIP Kuliah mampu/tidak) maka kalian disuruh untuk mengisikan juga apa data yang diganti dan mengapa menggantinya.

Jadi, bakal ada ada record di pusat bahwa kamu mengganti data di menu ekonomi. Tapi, jika tidak diberikan alasan ini yang sesuai malah bikin kamu gagal. Kenapa bisa gagal?

  1. Pertama, kalian dianggap boong akan data. Sebab mengedit data penting KIP Kuliah (ekonomi). 
  2. Kedua, kalian mangakali data. Supaya bisa lolos.

Nah terus gimana caranya supaya tidak dikatakan bohong?

Cara Mengisi Data Alasan Pengajuan Koreksi Data

Cara mengisinya sangat mudah, yaitu jujur. Isilah kolom ini dengan jujur mengapa harus menggantinya.

Misalnya, alasannya mengganti data ekonomi ini karena tiba-tiba ayah saya di-PHK oleh perusahaan sehingga sekarang dalam kondisi menganggur sehingga tidak ada pendapatan yang masuk. 

Jadi, jelas ya bagaimana cara mengisi salah satu isian data dalam KIP kuliah ini. Yuk, cek panduan lainnya sebagai berikut.

Mas Yusuf
Mas Yusuf Menyapa saya di : @yusufabdhul

Post a Comment for "Alasan Pengajuan Koreksi Data, Ini Cara Ngisinya!"