Yusufstudi.com - SNMPTN 2018 sudah melewati tahap pengisian PDSS dan pemeringkatan. bagi yang lolos pemeringkatan maka akan bisa melanjutkan ke langkah selanjutnya tetapi bagi yang tidak lolos maka disarankan mendaftar SBMPTN 2018 (jalur tes tulis).


Jangan Asal Finalisasi SNMPTN
Pengisian pendaftaran SNMPTN harus dilakukan secara teliti dan berhati-hati. Kenapa demikian? karena apabila ada data yang salah maka ketika kalian lolos SNMPTN bisa digugurkan karena dianggap curang (manipulasi).

Ketentuan pemilihan  PTN yaitu kalian dapat memilih maksimum 3 program studi, kalian dapat memilih maksimum 2 perguruan tinggi, kalian dapat memilih maksimum 2 program studi untuk tiap perguruan tinggi. Salah satu dari perguruan tinggi yang dipilih harus berada di provinsi yang sama dengan sekolah Anda (kecuali untuk provinsi Sulawesi Barat dan sekolah RI di luar negeri (karena tidak ada perguruan tinggi untuk provinsi tersebut)

Urutan PTN dan program studi yang kalian pilih menentukan prioritas pilihan. Siswa akan diseleksi dari proritas pertama (PTN pilihan 1 dan program studi pilihan 1) dan ika tidak lolos seleksi, maka siswa akan diseleksi untuk pilihan berikutnya, dan begitu seterusnya.

Ketentuan Upload Foto yaitu foto berisi wajah yang jelas, ukuran foto 4x6 resolusi 400x600pixel, format (.JPG), serta ukuran tidak boleh melebihi 1MB.
yang selanjutnya yaitu pengisian tetetolet wkwk. Ya pengisian pendaftaran yang penting teliti, selanjutnya yaitu pengisian prestasi  dalam pengisian prestasi saranku yaitu pilih 3 terbaik piagam/sertifikat yang juara Saja atau konferensi nasioal/internasioanl  Karena kalau cuma peserta berarti kalian cuma berpartisipasi. Tapi jika tidak punya Tidak masalah dilampirkan. Sertifikat ini tidak berlaku untuk JUARA KELAS. Yang selanjutnya yaitu pengisian Portofolio Bagi yang ada syaratnya. Bisa dilihat di sini teknisnya.
Berikut ini dapat diunduh petunjuk teknis, borang, dan template portofolio untuk bidang olahraga dan seni:
  1. Bidang Olahraga: Petunjuk Teknis, Borang, Template
  2. Bidang Drama Teater: Petunjuk Teknis, Borang, Template
  3. Bidang Seni Musik: Petunjuk Teknis, Borang, Template

  4. Bidang Seni Rupa: Petunjuk Teknis, Borang, Template
  5. Bidang Seni Tari: Petunjuk Teknis, Borang, Template
Slanjutnya yaitu bagi kalian pendaftar Bidikmisi 2017.
Kalian harus mendapatkan PIN dan KAP dari web bidikmisi setalah selesai mengisi data di bidikmisi. Pilih mendaptkan PIN dan KAP untuk SNMPTN. Setelah itu gunkana PIN dan KAP itu di SNMPTN dan masukkan seperti gambar :




Terakhir, Finalisasi

Ini adalah tahap krusial bila sudah diisi semua, bagi kalian yang telah mengisi semua jangan asal FINALISASI. Apa akibat dari finalisi yang gak mikir-mikir?


Kalian disodorkan dengan pernyataan diatas berart kalian mematuhi semua yang ada. Perhatikan Konfirmasi Siswa poin 1.  Disana telah ada perkataan tidak mengubah lagi berarti konsekuensinya jika ada yang salah atau bagaiman hal itu tidak bisa dirubah kembali. Di panduan juga sudah tertulis jelas :
Jika pendafftaran sudah selesai dilakukan, Anda dapat melakukan finalisasi pendaftaran. Setelah finalisasi, data pendaftaran tidak dapat diubah kembali. Pastikan kembali seluruh data yang diperlukan sudah Anda isikan. Untuk melakukan finalisasi, klik tombol Finalisasi Pendaftara.
Maka dari itu kalian harus HATI-HATI apakah sudah yakin atau belum. Banyak pertanyaan begini.

kak Saya kan jalur bidikmisi, tetapi saya belum memasukkan PIN dan KAP di web Bidikmisi, tetapi SNMPTN saya sudah terlanjur saya FINALISASI, apakah bisa diperbaharui?
Itu pertanyaan yang sering terjadi. Bagi kalian yang daftar Bidikmisi dan jika PIN dan KAP  belum keluar di web bidikmisi maka tunggu beberapa hari, web pasti lemot. Klik aja simpan dan jangan finalisasi. Langsung Logout aja gak apa-apa dan itu tersimpan tetapi belum terfinalisasi. Jika sudah di finalisasi maka pendaftaran sudah tidak bisa diganti lagi.
Jika sudah terlanjur finalisasi ternyata masih bisa upload KAP dan PIN, caranya baca :
Cara Memasukkan PIN dan KAP yang terlanjur Finalisasi 

Baca juga : Kumpulan soal STAN SBMPTN STIS 
                    Tutorial Mengisi Pendaftaran SNMPTN 2018 dengan Benar 
                    Soal Utul UGM 2007-2008
                    Tips memaksimalkan Lolos SNMPTN 2018 
Semoga bermanfaat dan barokah untuk semuanya. . . .

Hati-Hati Dalam Mengisi Pendaftaran dan Jangan Asal Finalisasi SNMPTN 2018

Yusufstudi.com - SNMPTN 2018 sudah melewati tahap pengisian PDSS dan pemeringkatan. bagi yang lolos pemeringkatan maka akan bisa melanjutkan ke langkah selanjutnya tetapi bagi yang tidak lolos maka disarankan mendaftar SBMPTN 2018 (jalur tes tulis).


Jangan Asal Finalisasi SNMPTN
Pengisian pendaftaran SNMPTN harus dilakukan secara teliti dan berhati-hati. Kenapa demikian? karena apabila ada data yang salah maka ketika kalian lolos SNMPTN bisa digugurkan karena dianggap curang (manipulasi).

Ketentuan pemilihan  PTN yaitu kalian dapat memilih maksimum 3 program studi, kalian dapat memilih maksimum 2 perguruan tinggi, kalian dapat memilih maksimum 2 program studi untuk tiap perguruan tinggi. Salah satu dari perguruan tinggi yang dipilih harus berada di provinsi yang sama dengan sekolah Anda (kecuali untuk provinsi Sulawesi Barat dan sekolah RI di luar negeri (karena tidak ada perguruan tinggi untuk provinsi tersebut)

Urutan PTN dan program studi yang kalian pilih menentukan prioritas pilihan. Siswa akan diseleksi dari proritas pertama (PTN pilihan 1 dan program studi pilihan 1) dan ika tidak lolos seleksi, maka siswa akan diseleksi untuk pilihan berikutnya, dan begitu seterusnya.

Ketentuan Upload Foto yaitu foto berisi wajah yang jelas, ukuran foto 4x6 resolusi 400x600pixel, format (.JPG), serta ukuran tidak boleh melebihi 1MB.
yang selanjutnya yaitu pengisian tetetolet wkwk. Ya pengisian pendaftaran yang penting teliti, selanjutnya yaitu pengisian prestasi  dalam pengisian prestasi saranku yaitu pilih 3 terbaik piagam/sertifikat yang juara Saja atau konferensi nasioal/internasioanl  Karena kalau cuma peserta berarti kalian cuma berpartisipasi. Tapi jika tidak punya Tidak masalah dilampirkan. Sertifikat ini tidak berlaku untuk JUARA KELAS. Yang selanjutnya yaitu pengisian Portofolio Bagi yang ada syaratnya. Bisa dilihat di sini teknisnya.
Berikut ini dapat diunduh petunjuk teknis, borang, dan template portofolio untuk bidang olahraga dan seni:
  1. Bidang Olahraga: Petunjuk Teknis, Borang, Template
  2. Bidang Drama Teater: Petunjuk Teknis, Borang, Template
  3. Bidang Seni Musik: Petunjuk Teknis, Borang, Template

  4. Bidang Seni Rupa: Petunjuk Teknis, Borang, Template
  5. Bidang Seni Tari: Petunjuk Teknis, Borang, Template
Slanjutnya yaitu bagi kalian pendaftar Bidikmisi 2017.
Kalian harus mendapatkan PIN dan KAP dari web bidikmisi setalah selesai mengisi data di bidikmisi. Pilih mendaptkan PIN dan KAP untuk SNMPTN. Setelah itu gunkana PIN dan KAP itu di SNMPTN dan masukkan seperti gambar :




Terakhir, Finalisasi

Ini adalah tahap krusial bila sudah diisi semua, bagi kalian yang telah mengisi semua jangan asal FINALISASI. Apa akibat dari finalisi yang gak mikir-mikir?


Kalian disodorkan dengan pernyataan diatas berart kalian mematuhi semua yang ada. Perhatikan Konfirmasi Siswa poin 1.  Disana telah ada perkataan tidak mengubah lagi berarti konsekuensinya jika ada yang salah atau bagaiman hal itu tidak bisa dirubah kembali. Di panduan juga sudah tertulis jelas :
Jika pendafftaran sudah selesai dilakukan, Anda dapat melakukan finalisasi pendaftaran. Setelah finalisasi, data pendaftaran tidak dapat diubah kembali. Pastikan kembali seluruh data yang diperlukan sudah Anda isikan. Untuk melakukan finalisasi, klik tombol Finalisasi Pendaftara.
Maka dari itu kalian harus HATI-HATI apakah sudah yakin atau belum. Banyak pertanyaan begini.

kak Saya kan jalur bidikmisi, tetapi saya belum memasukkan PIN dan KAP di web Bidikmisi, tetapi SNMPTN saya sudah terlanjur saya FINALISASI, apakah bisa diperbaharui?
Itu pertanyaan yang sering terjadi. Bagi kalian yang daftar Bidikmisi dan jika PIN dan KAP  belum keluar di web bidikmisi maka tunggu beberapa hari, web pasti lemot. Klik aja simpan dan jangan finalisasi. Langsung Logout aja gak apa-apa dan itu tersimpan tetapi belum terfinalisasi. Jika sudah di finalisasi maka pendaftaran sudah tidak bisa diganti lagi.
Jika sudah terlanjur finalisasi ternyata masih bisa upload KAP dan PIN, caranya baca :
Cara Memasukkan PIN dan KAP yang terlanjur Finalisasi 

Baca juga : Kumpulan soal STAN SBMPTN STIS 
                    Tutorial Mengisi Pendaftaran SNMPTN 2018 dengan Benar 
                    Soal Utul UGM 2007-2008
                    Tips memaksimalkan Lolos SNMPTN 2018 
Semoga bermanfaat dan barokah untuk semuanya. . . .

228 comments:

  1. Kak mau tanya kalo aku salah masukin nis yang kebuat nisn.. gimana kak.. apakah brpengaruh untuk kelulusan/tdknya snmptn??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo NISN salah kayaknya berpengaruh kak. untuk pemebanaran segera hubungi helpdesk SNMPTN di halo.snmptn.ac.id ya kak. Lebih cepat lebih baik. Tinggal H-3 lagi

      Delete
    2. Kak gimana cara memperbaikin nis nya ya kak?

      Delete
  2. Kak kalau udah dibuat formulir nya dan udah dapat tiketnya, terus bagaimana selanjutnya? Permasalahannya di NIS yg salah isi itu kak, tolong respon kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tunggu 1-2 hari kak. Biasanya sih jam kerja. Kalo besok belum dibalas, senin pasti dibalas

      Delete
  3. Bang, kalau pendaftarannya gk difinalisasi apa nanti pas hari H bakalan ngefinalisasi sendiri? takutnya lupa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika tidak difinalisasi maka dianggap tidak mendaftar dan gagal.

      Delete
    2. Oh begitu ya bang, makasih bang atas jawabannya, sempat bingung sendiri pas mengisi

      Delete
  4. kak kalau foto yang di upload tiba tiba not found gimana? padahal kemarin masih bisa dibuka. tlg respon kak, trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah di finalisasi ngak kak? Soalnya foto sya jga not found..

      Delete
  5. Apakah piagam penghargaan pramuka boleh dicantumkan?

    ReplyDelete
  6. Saya ngisi yg NIS malah pake NISN. Itu ngaruh gak sih? Udah difinalisasi lagi:"(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurang tau kak. Sedang kami tanyakan kepada pihak panitia. Kayaknya gpp kalo yang dimasukkin NISN

      Delete
    2. Kak bagaimana respon nya? Karena saya juga mengisi kolom NIS dengan NISN

      Delete
    3. Saya juga salah memasukan NIS menjadi nisn dan kata pihak SNMPTN disarankan tetap lanjut mengikuti rangkaian SNMPTN nya, soalnya nanti yang menyeleksi adalah PTN masing". Jadi kalau kalian diterima maka verifikasi langsung ke PTN tsb.

      Delete
    4. Kak saya juga salah masukin NIS dengan NISN ini gimana kak?? Bisa nggak ya

      Delete
  7. kak kalau salah mengisi tanggal lahir gimana? soalnya tadi lagi error pas udah jadi aku langsung finalisasi.Bermasalah ngga ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bermasalah. Silahkan urus ke BK biar dibenerkan dengan meminta bantuan Panitia, atau langsung ajukan keluhan di halo.snmptn.ac.id

      Delete
  8. Kak kalau sppnya salah tulis yang harusnya 100000 jadi 100 berpengaruh nggak ya kak? Kalo berpengaruh gimana ya kak cara memperbaikinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan ajukan keluhan di halo.snmptn.ac.id tapi kayaknya gk begitu pengaruh. Mending urus aja dengan menghubungu halo.snmptn.ac.id

      Delete
  9. jadi yg salah nisn giman kak bg?

    ReplyDelete
  10. kak. fto sya tiba" not found.. padahal wktu d upload msi ada.. stelah di log out lalu log in lagi tba" ilang.. masalah.ya udah finalisasi.. please reply

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sedang kami tanyakan tentang hal tersebut kak

      Delete
    2. mohon bantuannya kak.. terima kasih

      Delete
  11. kak kalau pengisan UP dan SPP terbalik gimana kak ? ngaruh banget gak ? udah hubingin pihak snmptnnya sih. katanya bikin surat keterangan salah pengisan data nanti kalau sudah keterima

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pakai surat keterangan salah dari sekolah Bahwa Spp Rp.xxx dan UP Rp.xxx dan ketika ketrima snmptn, bawa itu ketika daftar ulang nanti di PTN yang menerima kamu

      Delete
    2. Tapi kalau kesalahan itu ngaruh banget gak sih kak ?

      Delete
    3. Menurutku gk begitu sih kak. Kan bisa dibenarkan nantinya. Yang penting pendapatan orang tua jangan salah. Karena terkait penentuan Ukt nantinya.

      Delete
    4. Ohh gitu ya kak oke makasih kak 😊

      Delete
  12. Kak mohon direspon, kalo salah isi nis dengan nisn gimana kak? itu pengaruh gak? Tolong respon kak soalnya tinggal besok����

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih saya tanyakan ke panitia.

      Delete
    2. Kak, gmana, berpengaruh nggk kalau NIS di tulis NISN? Soalnya kurang teliti kak, mohon bantuannya,

      Delete
    3. Kak, gmana kalau NIS di isi NISN? Soalnya kemarin kurang teliti kak, mohon di jwb, minta bantuannya

      Delete
  13. kak tanya , kalau fotonya kurang close up gimana cara gantinya. padahal udah difinalisasi.mohon bantuannya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika sudah difinalisasi maka tidak bisa diganti. Yang penting wajahmu terlihat jelas kak.

      Delete
  14. ka kalo penulisan nis nya angkannya ada yang salah gimana ? berpengaruh gak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ka kalo penulisan nis nya angkannya ada yang salah gimana ? berpengaruh gak ? dan sudah di finalisasi

      Delete
  15. Kak saya slh mengisi NIS yg saya isi malah NISN gak berpengaruh pada penyeleksian kak?? Please respon

    ReplyDelete
  16. Macam Mane ne ye kak salah isi NIS malah isi nisn takut berpengaruh ...Pengaruh gak ya?

    ReplyDelete
  17. Kak kalau fotonya tidak close up bagaimana kak, apa berpengaruh?

    ReplyDelete
  18. Kak saya mau nanya, di pembayaran saya menulis uangnya 125 bukan 125000, apakah itu berpengaruh kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Silahkan Hubungi panitia ya. kayaknya disruh buat surat pernyataan kekeliruan. Dan dibawa saat daftar ulang di ptn jika kamu diterima

      Delete
  19. Kak tolong respon masalah saya yang tadi ya kak, please

    ReplyDelete
  20. kak saya mau tanya , waktu saya cek snmptn saya yang keluar fotonya bukan foto saya kak , pas cek besoknya malah keluar foto saya , tadi saya cek lagi malah foto orang lain lagi kak , itu gimana ya solusinya kak ? padahal udah saya finalisasi , mohon sarannya ya kak terima kasih.

    ReplyDelete
  21. Ka, saya sudah finalisasi tapi untuk form pernyataan konfirmasi siswa yang tiga biji (pas sebelum finalisasi) saya belum nyentang semua malah kepencet finalisasi pendaftaran. Kira kira gimana ya? masih bisa saya ikut snmptn atau ada cara lain? makasih

    ReplyDelete
  22. Maaf, soalnya saya lupa ka apakah sudah dicentang atau belum. O, jadi kalau belum dicentang yang bulir konfirmasi siswa itu, tidak bakal bisa finalisasi ya kak?

    ReplyDelete
  23. Terakhir, apakah bila ada kesalahan administrasi dalam pendaftaran snmptn bisa berpengaruh tidak terhadap proses seleksi? Mohon jawab ka

    ReplyDelete
  24. saya sudah daftar di FSRD ITB dan saya tinggal mengupload portofolio malam ini tanggal 6 mei 2017 dan segera difinalisasi, pas saya mau upload portofolio trnyata dari SNMPTN tersebut sudah di finalisasi secara otomatis dan ITB pilihan saya diganti oleh Universitas Siliwangi, sedangkan saya baru mau upload portofolio seni rupa saya, untuk solusinya gimana ni :'( ?

    ReplyDelete
  25. saya sudah daftar di FSRD ITB dan saya tinggal mengupload portofolio malam ini tanggal 6 mei 2017 dan segera difinalisasi, pas saya mau upload portofolio trnyata dari SNMPTN tersebut sudah di finalisasi secara otomatis dan ITB pilihan saya diganti oleh Universitas Siliwangi, sedangkan saya baru mau upload portofolio seni rupa saya, untuk solusinya gimana ni :'( ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan hubungi halo.snmptn.ac.id. Ada perpangan waktu sampai besok

      Delete
  26. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  27. kak kalo salah ngisi NIK tapi malah diisi no.KK gimana kak? berpengaruh apa tidak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kak kalp salah ngisi NIK tapi malah diisi no.KK gimana kak? berpengaruh apa tidak? tolong respon kak please :(

      Delete
    2. Kurang tau kak. Tanyakan ke panitia yaa

      Delete
  28. bang mau nyanyak nih,, kemarin pendaftaranya salah memamuskkan no nis, apakah berpengaruh ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cek artikel terbaru saya masalah foto dan NIS

      Delete
    2. Ko saya cek ga ada ya ka artikel nya?

      Delete
  29. kak mau tanya, kalo salah masukin NIK itu berpengaruh nggak ya? Makasihh

    ReplyDelete
  30. Kak kalau nik nya salah 1 angka aja berpengaruh gak?

    ReplyDelete
  31. kak nik saya salah apakah berpengaruh soalnya saya sudah finalisasi dan juga jumlah bpp saya isi, bagaimana ka?

    ReplyDelete
  32. bagaimana kalau foto yg diupload gak sesmau ketentuan yaitu 440×600? berpengaruh gak kak pada proses seleksinya?

    ReplyDelete
  33. bagaimana kalau foto yg diupload gak sesmau ketentuan yaitu 440×600? berpengaruh gak kak pada proses seleksinya?

    ReplyDelete
  34. Kak, bsa gk msukin data prestasi trbaru smntara kta udh finalisasi?

    ReplyDelete
  35. Kak kalo pas foto tidak memenuhi syarat bisa diubah gak? sementara saya udah finalisasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa. Suruh guru BK untuk menggantinya

      Delete
    2. Kalo misalkan foto yg tidak sesuai ketentuan tidak diperbaiki berpengaruh gak dg peluang diterimanya?

      Delete
  36. saya daftar bidikmisi lewat jalur SNMPTN tapi saya belum memasukkan KAP dan PIN bidikmisi karna saya gak tau caranya udah kelewat hari tanggal ketentuan,jadi napakah saya tidak termasuk peserta bidikmisi ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kakak jalur reguler. bukan bidikmisi

      Delete
  37. Kak ,foto udah dipasang tapi ngak kelihatan wajah
    Jadi bermasalah ngakk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bermasalah. segera lapor ke guru yg mengurusi snmptn ya biar diganti

      Delete
  38. Bang klo foto saya pakai baju olahraga skolah gmna?
    Di snmptn nya ada kata2
    Jika foto blm masuk kriteria,harap hubungi skolah,tdi saya ke bk,dan bk pun gk tau caranya

    ReplyDelete
  39. Kasih tau caranya dong kak buat ganti fotonya
    Tdi di login skolah pun nyari2 gk ada cara buat gantinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gurumu suruh tanya panitia. Saya bukan panitia. Tp bisa diganti oleh akun ssekolah

      Delete
  40. Kalo misalkan foto yg tidak sesuai ketentuan tidak diperbaiki berpengaruh gak dg peluang diterimanya?

    ReplyDelete
  41. Ka kalo nulis asal sekolah sma nya jadi smas (typo) berpengaruh gak?

    ReplyDelete
  42. kak kalau saya fotonya tidak close up dan sudah diperbaiki namun belum sempat didownload yg baru, sementara waktu pengunduhan sudah habis saya harus bagiaman kak?

    ReplyDelete
  43. kalo lupa unduh kartu peserta SNMPTN , itu gimana ka solusinya?

    ReplyDelete
  44. kak ijin tanya , kan harusnya yang diisi nomor UN di snmptn 14 digit , ketika perbaikan saya hanya mengisi 9 digit . dan sekarang sudah habis waktu perbaikannya, apakah berpengaruh terhadap penerimaan snmptn itu sendiri ?

    ReplyDelete
  45. kak memasukkan sertifikat hanya peserta apa menambah poin dalam snmptn?

    ReplyDelete
  46. kak saya mau nanya ni ! bagaimana bagi perseta yang lupa masukin nomor UN dan terlambat mengunduh kartunya ? please respon dong kak

    ReplyDelete
  47. Kak punya ku dah di finalisasi tp ko ga keliatan hasilnya lolos atau gk knp ya kak

    ReplyDelete
  48. kak mau nanya, kesalahan dalam upload foto bisa beraibat gak di terima di snmptn kah ?

    ReplyDelete
  49. Izin bertanya dong, saya udh finalisasi dan masukin NISN dari kartu pas dilihat di web bidik misi ternyata NISNnya beda. Bagaimana ya? Tapi dua2nya terdaftar nama saya. Mohon bantuannya

    ReplyDelete
  50. kak klo seandainya salah dalam pengisian smta dan sudah difinalis, apakah akan mempengaruhi kelulusan ngak,, klo berpengaruh berarti harus buat kartu peserta yang baru lagi ya....

    ReplyDelete
  51. kak ini kan sudah pengumuman snmptn, terus saya lolos.
    saya ikut bidikmisi, setelah saya lihat ternyata saya belum memasukkan kap pin di snmptn.
    apakah bisa saya tetap mengikuti bidikmisi ??

    ReplyDelete
  52. kak kenapa tiap kali saya mau mengubah pilihan ketiga di sbmptn, pilihan pertamanya jadi kosong sendiri dan gak bisa di klik. padahal belum saya finalisasi

    ReplyDelete
  53. kak kalau aku salah ngisi tahun masuk SMTA di SBMPTN gimana kak, apa itu berpengaruh atau gak?

    ReplyDelete
  54. SElamat malam saya mau tanya , ini saya calon mahasiswa bidik misi sudah mengisi borang data tapi kenapa keluarnya ada UKT seperti ini,

    ReplyDelete
  55. kak kalo ngisi tahun kelahirannya salah fatl nggak pengaruhnya

    ReplyDelete
  56. Malam bang, sy salah mencet pas milih jurusan biodata SBMPTN, seharusnya sy ipa tapi salah milih ips, kira" itu berdampak saat seleksi tidak?

    ReplyDelete
  57. Kalau sudah finalisasi apa yang harus dilakukan?

    ReplyDelete
  58. Kak kalau salau dalam pengisian tahun masuk sma berpengaruh pada kelolosan gak ? Tolong di bantu ya ka

    ReplyDelete
  59. Kalo slah nama tpi akunya sudah diverivikasi gimana kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan hubungi BK ya siapa tau bisa. Setahuku tidak bisa dibenarkan.

      Delete
  60. Kak, kalau foto yang dicantumkan udah di finalisasikan mau diganti , bisa kak? Dan itu berpengaruh pada saat pendaftaran ulang? Mohon bantuannya ya kak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika sudah finalisasi tidak bisa dirubah

      Delete
  61. Kak kalau belum isi nomor ini sama tahun un-nya gimana ? Mana udah terlanjur di finalisasi dan di unduh kartu perserta snmptnya... Makasih mohon infonya segera kak, berpengaruh tidak itu nantinya

    ReplyDelete
  62. Kak mau nanya.. Waktu mau isi formulir kan disuruh isi UP (uang pembangunan kan?) yang di tagihkan. Saya gak tau jumlahnya brp. Trus pas besoknya saya tanya ke guru yang bersangkutan. Katanya UP gak ada.. adanya uang spp sama uang sarana. Uang spp kan byrnya perbulan tuh. Klo uang sarana 600 rb. Trus kolom UPnya di isi 600000 atau dibiarin kosong? Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Up itu uang yang pertama kali kamu bayar.

      Kalo adanya sarana ya diisi uang sarana aja

      Delete
  63. Kak kalau salah ngisi NIK tapi sudah di finalisasi itu gimana? Bisa di ubah lagi tidak?

    ReplyDelete
  64. kak kalo salah ngisi kode pos pengaruh gak?

    ReplyDelete
  65. Kak kalo salah ngetik alamat email tapi udah finalisasi gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah email termasuk data penting lho. Kok bisa salah. Coba tanyakam guru BK dulu ya kak

      Delete
    2. Jadi udah ga bisa di ubah kak? Kegunaan email apa kak untuk snm?

      Delete
    3. Apakah ga bisa d ubah kak ? Apa kegunaan email untuk snm kak?

      Delete
  66. Malam kak, mau tanya saya salah masukin tanggal dan bulan lahir saya. Bisa diubah gak ya ka? Apakah berpengaruh? Saya sudah melakukan finalisasi. Apa yg harus saya lakuin ya ka?

    ReplyDelete
  67. Malam kak, mau tanya saya salah masukin tanggal dan bulan lahir saya. Bisa diubah gak ya ka? Apakah berpengaruh? Saya sudah melakukan finalisasi. Apa yg harus saya lakuin ya ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo udah finalisasi gk bisa diubah.

      Coba tanys BK

      Delete
  68. Kak kaan saya udh ngupload foto nya nh itu ad pemberitahuan belum memenuhi syarat nh itu bisa di ganti lgi gkkk?

    ReplyDelete
  69. Kak klo slah ngisi alamat lengkap apa itu berpengaruh pada klulusan/tidak kak?

    ReplyDelete
  70. Kak kalo fotonya kebalik tapi uda di finalisasi ngaruh nggak? Itu gimana ya cara ngubahnya?

    ReplyDelete
  71. Kaa kalau misalkan mau ganti universitas masih bisaa ga yaa, tapi blm di finalisasi ka

    ReplyDelete
    Replies
    1. bantu jawab ya , boleh kok , ada disitu ubah pendaftaran

      Delete
  72. Kaa kalau misalkan mau ganti universitas masih bisaa ga yaa, tapi blm di finalisasi ka

    ReplyDelete
  73. Kak bagaimana kalau NIK yang saya masukan salah.apakah itu berpegaruh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Tapi tidak bisa digantilagi ya. Silahakn hubungi halo.snmptn.ac.id

      Delete
  74. Kak mohon di balas soalnya itu sudah saya finalisasi

    ReplyDelete
  75. Udah kak saya sdah hbungi.dan saya sdah sampaikan keluhan saya soal NIK itu

    ReplyDelete
  76. Kak tapi itu berpengaruh gak dngan SNMPTN

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ditunggu saja balasannya ya. Biaasnya dijawab ketika jam kerja.

      Untuk masalah ata tidak itu hanya panitia yg tau kak

      Delete
  77. Kak gimana klw email yg saya masukan salah di huruf besarnya ? Tolong bantuannya

    ReplyDelete
  78. Kak gimana klw email yg saya masukan salah di huruf besarnya ? Tolong bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo cuma huruf kapital/kecil tidak masalah

      Delete
  79. Saya sudah cetak kartu peserta, foto saya wajahnya tidak jelas cuma terlihat separuh wajah saja. Berpengaruh apa tidak dan cara menggantinya bagaiamana?

    ReplyDelete
  80. Mas saya salah masukan nomor nis ( saya masukan 7092 seharusnya 7290) apakah itu berpengaruh?

    ReplyDelete
  81. Oh biasanya jam kerja mreka jam brapa?

    Oh gitu yah.makasih yah atas infonya

    ReplyDelete
  82. Saya sudah cetak kartu peserta, foto saya wajahnya tidak jelas cuma terlihat separuh wajah saja. Berpengaruh apa tidak dan cara menggantinya bagaiamana?

    ReplyDelete
  83. Kak saya lupa masukin daftar prestasi saya tapi saya udah finalisasi apa bisa diulang kembali kak? Mohon bantuannya kak

    ReplyDelete
  84. Kak, gimana kalau misalnya saya salah isi UP nya, saya gak tau kalau ternyata UP itu Uang Pangkal,jadi saya tanya temen saya dia isi 0 dan saya ikutan isi 0 dan itu sudah di finalisasi. Apakah berpengaruh? Bagaimana cara mengubahnya??

    ReplyDelete
  85. Kak mau nanya , kalo sdh trlanjur difinalisasikan eh trnyata malah size fotonya salah , apa itu bakal brpengaruh dengan hasil kelolosan kak ? Apa bakal gabisa ngikutin snmptn kak ? Trus disitu tertera tulisan untuk menghubungi pihak sekolah , apa nanti akan diubah pihak sekolah ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak mau nanya , kalo sdh trlanjur difinalisasikan eh trnyata malah size fotonya salah , apa itu bakal brpengaruh dengan hasil kelolosan kak ? Apa bakal gabisa ngikutin snmptn kak ? Trus disitu tertera tulisan untuk menghubungi pihak sekolah , apa nanti akan diubah pihak sekolah ?

      Delete
    2. Baca artikel terbaru kak penjelasannya "Solusi bagi foto salah"

      Delete
  86. Tolong dibalas ya kak , saya takut kalo nntinya trs gabisa ngikutin snmptn

    ReplyDelete
  87. Saya salah nulis akun gmail saya pada formulir pendaftaran dan sudah di finalisasi.
    apakah itu berpengaruh terhadap kelulusan???????
    Mohon d respon

    ReplyDelete
  88. Saya salah nulis akun gmail saya pada formulir pendaftaran dan sudah di finalisasi.
    apakah itu berpengaruh terhadap kelulusan???????
    Mohon d respon

    ReplyDelete
  89. Ka aku mau tanya data ku belum difinalisasi.. Nah ortu ku gaboleh aku kuliah diluar kota sedangkan ptn diluar kota semua. Cara membatalkan nya bagaimana yaaa? Atau dibiarkan saja? Tp takutnya dri pihak sekolah yg memfinalisasi

    ReplyDelete
  90. Kak,, sayaa kan belum ngisi daftar prestasi tapi saya udah terlanjur finalisasi.. Apa bisa nyusul
    prestatisnya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba login dan klik bagian prestasi. Jika tidak bisa berarti sudah tidak bisa diperbaharui. Coba tanyakan BK apakah bisa dibatalkan finalisasinya?

      Delete
  91. "Siswa dapat menghubungi sekolah untuk memperbaiki pas foto yang belum memenuhi syarat"
    kak maksudnya ini apa ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baca artikel terbaru kami ya kak "Foto salah SNMPTN 2018"

      Delete
  92. Kak mau tanya jika up nya salah ngisi apakah bisa di perbaiki?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Data yang sudah difinalisasi tidak dapat diperbaharui

      Delete
  93. Kak.. Kalo fotonya itu ukurannya gk 400×600 pixel, kapasitas sudah kurang dari 1 mb. Tapi, wajahnya sdh kelihatan. Apakah itu bermasalah kak?

    ReplyDelete
  94. Kak klw misalkan UP sekolah aku slah tulis gimana kak? soalnya di formulir pendaftaran aku udah trlanjur tulis 0 rupiah dan trnyata UP skolah aku itu 500 rb, dan aku udah terlanjur finalisasikan, brpengaruh gak kak? mohon responnya

    ReplyDelete
  95. kak saya mau nanya!!
    saya salah memasukkan NIK
    apakan itu akan terjadi masalah dengan akun saya?

    ReplyDelete
  96. Kak bagaimana kalau salah memasukkan nominal uang sekolah yang ditagihkan dan yang dibayarkan,misalnya aslinya 300.000 tapi yang dimasukkan 300 saja,apa itu berpengaruh sama kelulusan snmptnnya

    ReplyDelete
  97. Kak, saya sudah terlanjur finalisasi, tapi saya belum memasukkan prestasi, bagaiman ni kak?
    Tolong di respon kak

    ReplyDelete
  98. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  99. kak apakah pengisian UP berpengaruh

    ReplyDelete
  100. Assalamualaikum, pak bagaimana cara isi ulang portfolio nya yang salah isi dan salah upload poto siswa, belom di finalisasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan logij klik portofolio ya. Trus upload ulang

      Delete
  101. Kak saya tanya Saya salah Memasukan Jumlah Up yg awalnya 100rb tapi aslinya 1,5jt apa berpengaruh telong kak terima kasih atas waktunya

    ReplyDelete
  102. Ka kan saya udah menyelesaikan semua data pendaftarannya , lalu saya sudah melakukan finalisasi. Tetapi pas sudah finalisasi di bawah foto terdapat tulisan "Siswa dapat menghubungi sekolah untuk memperbaiki pas foto yang belum memenuhi syarat." Jadi tulisan itu menandakan saya salah pada saat mengupload foto atau tulisan tersebut hanya sebagai pemberitahuan? Terimakasih ka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika wajah udah jelas. Abaikan pemberitahuan itu

      Delete
  103. Kak, kalo salah menulis kode pos bagaimana?? Apa berpengaruh?

    ReplyDelete
  104. Kak,gimana kalo tanggal lahirnya salah dan sudah difinalisasi?

    ReplyDelete
  105. Kak, kalo aku salah masukin email gimana?

    ReplyDelete
  106. kak klau aku salah masukin jenis kelamin dan tanggal lahir gimna tu kak?

    ReplyDelete
  107. Kak, kalo udah dapat kap dan pin, apa foto persyaratan di laman bidikmisi gak bisa diperbarui?

    ReplyDelete
  108. Kakkk aku mau tanya ,di data nya itu SPP yang dibayarkan perbulan ,aku ga baca perbulan nya soalnya sekolah aku bayarnya per semester jadi aku isi 500000 ,pdhk di datanya perbulan����
    Salag gimana dong. Trus udh difinalisasi kira2 kalau diterima nih ya ada pengaruh apaan ya nnti di Perguruan Tinggi? Mohon jawabnnya kak

    ReplyDelete
  109. Kak aku salah di NIK nya itu bisa di perbaiki atau ngk ya?

    ReplyDelete
  110. Saya juga salah isi NIK itu gimana ya kak?

    ReplyDelete
  111. di portofolio, nomer peserta SNMPTN itu bisa dilihat dimana ya kak? terus kalo udah finalisasi, bisa ngubah portofolionya lagi nggak?? tolong direspon ya..

    ReplyDelete
  112. Kak aku punya 2 nisn, yang pertama nisnku salah namanya, yg kedua udah bener semua. Nah terus pas pendaftaran snmptn yg keluar malh nisn yg lama bukan nisn yg baru sedngkan q daftar bidikmisi pkai nisn yg baru kak.. Jadi gimna kak?

    ReplyDelete
  113. kak, ketika saya memasukkan KAP dan PIN, tiba-tiba saya logout sendiri itu karena apa ya...??

    ReplyDelete
  114. Apakah sebelum finalisasi data kita bisa ubah PTN pilihan pertama lagi??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa banget kak. Silahakn login dan klik "perubahan" dan ganti lagi

      Delete
  115. Kak mau tanya, kalau udah difinalisasi nggak bisa melakukan penambahan prestasi lagi kah ? Soalnya terdapat tulisan "Anda belum memasukkan daftar prestasi anda sama sekali. Pengisian ini tidak wajib, tapi sangat disarankan untuk melengkapinya.
    Silahkan kunjungi halaman prestasi untuk memasukkan daftar prestasi anda." Sehingga seharusnya dari sana masih bisa melakukan penambahan prestasi lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba login dan klik bagian prestasi. Jika bisa upload kasih tau kami ya kak. Kalo tidak brti ya tdk bisa

      Delete
  116. Kak kalau salah masukin NIK berpengaruh gak kak?

    ReplyDelete
  117. halo kak. kalo rasio fotonya bukan 4 : 6, sedangkan dipersyaratannya 4 : 6, itu bermasalah ga kak? tapi mukanya terlihat jelas kak

    ReplyDelete
  118. halo kak. kalo rasio fotonya bukan 4 : 6, sedangkan dipersyaratannya 4 : 6, itu bermasalah ga kak? tapi mukanya terlihat jelas kak

    ReplyDelete
  119. Halo kak..kalau misalnya salah masukin NIK gimana yaa kak?

    ReplyDelete
  120. kak mau tanya kalo salah nulis alamat tp cuma kurang blok nya aja (misal: jl. melati blok 19 H no.17, tapi aku ngisi nya jl. melati blok 19 no.17) gitu berpengaruh ngga si?

    ReplyDelete
  121. kak mau tanya kalau sudah difinalisasi tapi lupa belum menginput data prestasi apakah bisa? mohon bantuannya

    ReplyDelete