Yusufstudi.com - Kemarin sudah membahas tentang jurusan apa saja sih yang cocok buat kalian yang suka matematika dan anti matematika? Jika belum baca, silahkan baca diartikel sebelum ini. Sekarang aku akan bahas buat kalian yang cinta dan sampai tergila-gila setengah mati dengan kimia aku saranin bisa milih jurusan ini. Tetapi jurusan dibawah ini bukan semuanya ya cuma sebagian contoh saja. Mengapa kalian suka kimia? kalo aku sih alasannya karena kimja menyangkut kehidupan orang banyak. Tanpa kimia tidak akan ditemukan yang namanya DNA RNA dan sebagainya. Langsung saja ya.


Jurusan yang cocok untuk penyuka kimia



1. Teknik Kimia

Teknik biasanya terkenal dengan matematik dan fisikanya tetapi pada teknik kimia harus menguasai ketiganya.  Teknik kimia adalah ilmu rekayasa untuk menghasilkan produk yang berlandaskan ilmu kimia. Pekerjaan yang menjadi rujukan yaitu HRD, Teknik pemrosesan tanaman, menejemen, dan teknisi kimia.

2. Kimia Murni

Kimia murni yaitu ilmu yang mempelajari dasar kimia. Jadi perbedaan kimia teknik fan murni yaitu pada tujuan akhir dan rekayasanya. Kimia murni lebih ke detilnya kimia (analis/ilmuan) sehingga mempeljari isomer, atom, dsb sampai detailnya. Banyak prospek kerja yang bisa diambil yaitu asisten lab, kimia farma, les privat, ilmuan, dsb

3. Farmasi 

Farmasi adalah ilmu yang bersangkutan dengan kesehatan. Pasti yang terlintas dibenak kalian yaitu berhubungan dengan obat-obatan kan? aku juga gitu sebelumnya dan ternyata benar. Jadi, farmasi terkait obat dan bagaimana cara membuat obat yang bermanfaat untuk orang lain. Di farmasi tidak hanya diajari tentang obat saja, disana juga diajari seperti kedokteran seperti histologi fisiologi, faal, dsb. Untuk urusan kerja jangan tanya lagi deh ya. Kalian bisa kerja sebagai apoteker, pembuat obat, bahkan pabrik kosmetik lho
 Cocok buat para cewe nih bisa buat kosmetik sendiri kan irit.

4.  Ilmu Gizi

Ilmu gizi juga berhubungan dengan kesehatan. Intinya ilmu gizi itu berkaitan bagaimana makanan dan minuman yang dikonsumsi tidak terjadi kesalahan sehingga terjadi kekurangan gizi. Mata kuliah yang dipelajari terkait kimia, biologi, dan sosial seseorang.  pekerjaan yang aku saranin yaitu BPOM sih dan enak banget punya cewe anak gizi kan kita bisa sehat terus. Hehe.

5. Teknik Pangan

Teknik pangan ada dibeberapa univ misalnya UGM, IPB, dsb.  Teknik pangan mempelajari tentan g sifat fisis, mikrobiologis, dan kimia dari bahan pangan dan proses yang mengolah bahan pangan. Disana diajari bagaimana membuat yogurt, keju, roti, dsb. Pokonya praktikumnya masak-masak. Hihi. Ada spesialisasi di teknik pangan  misal kalian pengen bakteri atau jamur atupun yang lain nanti di semster 3-4. 
Kerja? Bukak usaha lah gunakan skill untuk usaha dong. Bagi yang pengen pns bisa ke BPOM.


Sekian dulu dari aku cuma itu saja yang saya ketahui semoga bermnafaat yaa. See ya jangan lupa kritik dan komentarnya. Jika masih bingung tinggal komentar maka akan dijawab 1-2 jam paling lama kog.

sekian . . .
Yusuf Studi

Jurusan Yang Cocok Bagi Pencinta Kimia | SNMPTN SBMPTN 2017

Yusufstudi.com - Kemarin sudah membahas tentang jurusan apa saja sih yang cocok buat kalian yang suka matematika dan anti matematika? Jika belum baca, silahkan baca diartikel sebelum ini. Sekarang aku akan bahas buat kalian yang cinta dan sampai tergila-gila setengah mati dengan kimia aku saranin bisa milih jurusan ini. Tetapi jurusan dibawah ini bukan semuanya ya cuma sebagian contoh saja. Mengapa kalian suka kimia? kalo aku sih alasannya karena kimja menyangkut kehidupan orang banyak. Tanpa kimia tidak akan ditemukan yang namanya DNA RNA dan sebagainya. Langsung saja ya.


Jurusan yang cocok untuk penyuka kimia



1. Teknik Kimia

Teknik biasanya terkenal dengan matematik dan fisikanya tetapi pada teknik kimia harus menguasai ketiganya.  Teknik kimia adalah ilmu rekayasa untuk menghasilkan produk yang berlandaskan ilmu kimia. Pekerjaan yang menjadi rujukan yaitu HRD, Teknik pemrosesan tanaman, menejemen, dan teknisi kimia.

2. Kimia Murni

Kimia murni yaitu ilmu yang mempelajari dasar kimia. Jadi perbedaan kimia teknik fan murni yaitu pada tujuan akhir dan rekayasanya. Kimia murni lebih ke detilnya kimia (analis/ilmuan) sehingga mempeljari isomer, atom, dsb sampai detailnya. Banyak prospek kerja yang bisa diambil yaitu asisten lab, kimia farma, les privat, ilmuan, dsb

3. Farmasi 

Farmasi adalah ilmu yang bersangkutan dengan kesehatan. Pasti yang terlintas dibenak kalian yaitu berhubungan dengan obat-obatan kan? aku juga gitu sebelumnya dan ternyata benar. Jadi, farmasi terkait obat dan bagaimana cara membuat obat yang bermanfaat untuk orang lain. Di farmasi tidak hanya diajari tentang obat saja, disana juga diajari seperti kedokteran seperti histologi fisiologi, faal, dsb. Untuk urusan kerja jangan tanya lagi deh ya. Kalian bisa kerja sebagai apoteker, pembuat obat, bahkan pabrik kosmetik lho
 Cocok buat para cewe nih bisa buat kosmetik sendiri kan irit.

4.  Ilmu Gizi

Ilmu gizi juga berhubungan dengan kesehatan. Intinya ilmu gizi itu berkaitan bagaimana makanan dan minuman yang dikonsumsi tidak terjadi kesalahan sehingga terjadi kekurangan gizi. Mata kuliah yang dipelajari terkait kimia, biologi, dan sosial seseorang.  pekerjaan yang aku saranin yaitu BPOM sih dan enak banget punya cewe anak gizi kan kita bisa sehat terus. Hehe.

5. Teknik Pangan

Teknik pangan ada dibeberapa univ misalnya UGM, IPB, dsb.  Teknik pangan mempelajari tentan g sifat fisis, mikrobiologis, dan kimia dari bahan pangan dan proses yang mengolah bahan pangan. Disana diajari bagaimana membuat yogurt, keju, roti, dsb. Pokonya praktikumnya masak-masak. Hihi. Ada spesialisasi di teknik pangan  misal kalian pengen bakteri atau jamur atupun yang lain nanti di semster 3-4. 
Kerja? Bukak usaha lah gunakan skill untuk usaha dong. Bagi yang pengen pns bisa ke BPOM.


Sekian dulu dari aku cuma itu saja yang saya ketahui semoga bermnafaat yaa. See ya jangan lupa kritik dan komentarnya. Jika masih bingung tinggal komentar maka akan dijawab 1-2 jam paling lama kog.

sekian . . .
Yusuf Studi

No comments