Solusi Perbaikan Data Siswa (NISN) dan Sekolah Telanjur Simpan Permanen LTMPT 2020



Pendaftaran akun LTMPT untuk peserta yang akan mengikuti SNMPTN 2020 sudah dimulai sejak 2 Desember, akan tetapi ternyata dalam pelaksanaanya masih banyak kendala yang muncul.

1) Sekolah Sudah Simpan Permanen

Salah satunya, banyak sekali yang menanyakan terkait dengan bagaimana untuk sekolah yang sudah telanjur simpan permanen padahal banyak siswa yang belum registrasi akun LTMPT 2020

Setelah saya tanyakan kepada panitia LTMPT 2020 terkait masalah ini, oleh CS dijawab sebagai berikut :

“Jika sekolah sudah menekan tombol simpan permanen, sekolah masih bisa memantau status registrasi akun para siswa dan masih dapat melakukan perbaikan data siswa selama siswa belum menekan tombol simpan permanen pada akun siswa”



Dari pernyataan ini menunjukkan bahwa tidak masalah untuk sekolah terkait ini karena sekolah masih bisa melakukan “perbaikan data” ataupun memantau “siswa yang sudah registrasi” di akun sekolah.

Akan tetapi, jika ternyata siswa sudah melakukan simpan permananen dan ada data akun yang salah dari siswa maka hal itu tidak bisa diperbaiki.

2) Perbaikan Data Siswa

Kedua terkait dengan data sekolah dan siswa yang perlu adanya perubahan atau update, maka diperlukan perubahan dilakukan semuanya oleh Pihak Sekolah melalui sistem PDSP Dapodik Kemdikbud atau Sistem EMIS Pendis Kemenag (yang mengetahui user dan password hanya sekolah masing-masing)

Baca : Cara memperbaiki atau menambah data NISN di Dapodik 2020 oleh sekolah

Pernyataan ini selaras dengan “Surat Edaran Tim Pelaksana LTMPT tentang Registrasi Akun LTMPT 2020” sebagai berikut.


Kenal Penulis :
Yusuf Abdhul Azis Jika penting bisa follow dahulu dan Direct Message (DM) di ig : @yusufabdhul pesan anda.

2 comments for "Solusi Perbaikan Data Siswa (NISN) dan Sekolah Telanjur Simpan Permanen LTMPT 2020 "

  1. Mohon solusi bahwa madrasah kami terakreditasi A dengan Nilai 92 Nomor Akreditasi 02.00/203/SK/BAN-SM/XII/2018 tapi teryata pada pendaftaran LTMPT yang tertera Nilai,Nomor Akreditasi sebelumnya yaitu tahun 2012 sedangkan pada waktu Registrasi yang dimasukan Akreditasi Tahun 2018 setelah beberapa hari di cek bahwa akreditasi yang muncul Tahun 2012 Mohon Solusinya

    ReplyDelete

Post a Comment