Cek Hasil Pemeringkatan PDSS SNMPTN 2020

Cara Mengetahui Hasil Pemeringkatan PDSS SNMPTN 2020 oleh Siswa


Yusufstudi.com - Pendaftaran SNMPTN 2020 akan dimulai jika sudah dilaksanakan pemeringkatan PDSS oleh sekolah.

Berdasarkan aturan yang baru, sekolah memiliki hak untuk melakukan pemeringkatan dan menentukan siapa saja siswa yang boleh ikut tahapan selajutnya dalam pendaftaran SNMPTN 2020 nanti.

Bagi siswa yang tidak lolos PDSS ini maka siswa dianjurka  untuk "mengikuti UTBK dan mendaftar SBMPTN dengan nilai UTBK nya melalui akun LTMPT"

Bagaimana langkah untuk melihat pengumuman Pemeringkatan PDSS SNMPTN 2020.


Pertama adalah siswa diharapkan untuk mengunjungi alamat berikut ini : rank.pdss.snmptn.ac.id

Kedua, siswa diharapkan mengisikan NISN yang digunakan untuk mendaftar akun LTMPT 2020 kemarin serta kombinasi dengan tanggal lahir siswa.



Ketiga, cek pengumuman dengan klik bagian "Lihat Pengumuman Pemeringkatan"



Apabila siswa lolos maka akan muncul warna hijau dan ada keterangan yang intinya "Anda lolos pemeringkatan PDSS dan dapat melanjutkan mendaftar SNMPTN 2020".

Jika anda tidak lolos masuk pemeringkatan maka akan bewarna merah dan ada keterangan supaya untuk mengikuti SBMPTN 2020.

Peringatan : pengumuman ini bisa dilihat apabila sekolah telah mengisikan PDSS dan telah "finalisasi". Jika belum melakukan finalisasi maka siswa tidak bisa melakukan pengecekan pemeringkatan ya.

Jika masih bingung terkait dengan apasih sebenarnya SNMPTN itu, bagaimana seleksinya, serta nilai minimal supaya lolos berapa? silahkan baca FAQ Pertanyaan Seputar SNMPTN 2020

Bagi yang tidak lolos pemeringakatan PDSS, bersyukurlah. Mengapa demikian baca : Bersyukurlah Kalian Yang Tidak Lolos Pemeringkatan PDSS 2020

Akan tetapi, UTBK dan SBMPTN tidaklah mudah karena persaingan lebih ketat sehingga perlu adanya strategi tetapi peluangnya lebih besar lagi. Baca Strategi Memaksimalkan Nilai UTBK kalian dan Bisa Jebol SBMPTN 2020 nanti.

Rangkuman Materi Mata Pelajaran dapat diunduh di : Unduh Rangkuman Mapel SMA Lengkap untuk belajar
Mas Yusuf
Mas Yusuf Menyapa saya di : @yusufabdhul

Post a Comment for "Cek Hasil Pemeringkatan PDSS SNMPTN 2020"