FAQ | Tanya Jawab Masalah Registrasi KIP Kuliah 2022

Masalah registrasi KIP Kuliah 2022


Artikel ini membahas tentang semua hal yang menjadi masalah pendaftaran KIP Kuliah 2022


PERTANYAAN UTAMA!

APAKAH PENDAFTAR KIP KULIAH WAJIB MEMPUNYAI KIP/KKS ATAU TERDAFTAR DI BDT DTKS KEMENSOS?
Untuk masalah ini silakan baca : Tidak Terdaftar DTKS KIP Kuliah, Gimana nasibnya?
Perbedaan bagi pelamar KIP Kuliah yang punya dan tidak punya kartu KIP/KKS atau Data BDT sebagai berikut :

Sedangkan berdasarkan jawaban di Web KIP Kuliah seperti ini :
Dalam hal siswa belum memiliki KIP atau orang tua/wali belum memiliki KKS, maka dapat tetap mendaftar untuk mendapatkan KIP Kuliah asalkan memenuhi persyaratan tidak mampu secara ekonomi sesuai dengan ketentuan, yang dibuktikan dengan pendapatan kotor gabungan orang tua/wali sebesar Rp 4.000.000,00 (empat juta rupiah) atau pendapatan kotor gabungan orang tua/wali dibagi jumlah anggota keluarga maksimal Rp750.000,00 (tujuh ratus lima puluh ribu rupiah). *)Keputusan akhir penerima akan diambil oleh perguruan tinggi masing-masing.

1. Mengapa menu akun KIP Kuliah saya hanya 4 (tidak ada menu data ekonomi, rumah, dan aset)?


Berarti kamu sudah terdaftar di DTKS Kemenso sehingga gak perlu mengisi data tersebut dan dihilangkan oleh sistem. Bagi yang ada tambahan menu rumah, ekonomi dan aset berarti NIK dia belum terdaftar di DTKS Kemensos.
2. Apakah data prestasi wajib diisi?
Jika memiliki, silakan diisi. Namun, jika tidak memiliki prestasi silakan dikosongi.
3. Apakah foto keluarga harus sesuai dengan yang ada di KK?
Sebaiknya iya. Kenapa? karena ini bukti bahwa data yang diinput itu sesuai dan ada keinginan kuat dari keluarga untuk mendapatkan KIP Kuliah. Akan tetapi, jika ayah/ibu memang sedang bekerja diluar negeri atau seberang pulang yang kalau pulang malah membutuhkan banyak uang silakan foto saja keluarga yang ada dirumah saja tidak masalah asalkan ada anda (sang pelamar KIPK) dan anggota keluarga lainnya yang ada  (kamu tidak sendirian).
4. Mengapa saya tidak menerima Nomor Pendaftaran dan Kode Akses di Email?
Silakan coba cek "SPAM" pada email kalian, jika tidak ada hapus beberapa email yang sudah lama (mungkin inbox full), jika tidak bisa mungkin anda salah memasukkan alamat email saat pendaftaran (salah ketik).
5. Apa artinya dari desil >4 atau desil <4 Kip Kuliah ?
Arti desil pada data DTKS dan KIP Kuliah Desil 1 = Sangat Miskin, Desil 2 = Miskin, Desil 3 = Hampir Miskin, Desil 4 = Rentan Miskin,Desil lebih dari 4 = Mampu (Non Kategori).
6. Menu Ekonomi kok ada "Alasan Pengajuan Koreksi Data" itu diisi apa ya?
Menu ini muncul karena status anda adalah desil>4 sehingga dianggap sebagai orang yang mampu. Nah, ketika memang kalian tidak mampu dan ingin ikut KIP Kuliah 2021 silahkan isi kolom ini yang menjelaskan bahwa keluarga kalian sedang tidak mampu sekarang ini. Contoh pengisian bisa merujuk pada : Panduan Pengisian KIP Kuliah 2022
7. Mengapa NIK saya tidak terdaftar di KIP Kuliah?




Karena NIK di dapodik dan NIK-mu asli tidak sama. Silakan ke sekolah dan meminta untuk memperbaiki NIK di dapodik yang salah dan mengajukan verval untuk perubahan
8. Bagaimana jika tidak terdaftar di DTKS apakah ada potensi lolos?
Prioritas yang menerima KIP kuliah adalah yang memiliki kartu KKS atau KIP pelajar sebelumnya. Apabila tidak memiliki, maka perlu data DTKS untuk memperkuat. Apakah ada potensi tidak lolos jika tidak terdaftar DTKS? silakan baca : Dampak Tidak Terdaftar DTKS KIP Kuliah
9. Bagaimana cara validasi dan pengajuan kelulusan di Data NISN untuk Gap Year?
silakan kunjungi laman : http://pd.data.kemdikbud.go.id/index.php?r=pengajuan/PengajuanLulusan
10. Bagaimana Cara memasukkan nomor pendaftaran KIP Kuliah pada akun LTMPT 2022?
Penjelasan caranya pada : Sinkronisasi KIP Kuliah
11. Apa gunanya PIN dan KAP pada menu seleksi KIP Kuliah?
Bagi SNMPTN, itu sebagai bukti bahwa data telah disinkronkan. Bagi SNMPN Pin dan KAP dimasukkan pada akun pendaftaran SNMPN kalian. 
12. Mengapa pilihan PTN dan Jurusan pada Seleksi SNMPTN di KIP Kuliah tidak muncul dan malah muncul peringatan "dipilih saat mendaftar SNMPTN"
Jadi memang seperti itu dan kosong. Tidak apa-apa ya. Silakan lanjutkan saja dan unduh formulir KIP Kuliah sampai ada seleksi SNMPTN dibawah sendiri muncul. Maksud dari pernyataan itu sebenarnya pilihan seleksi sesuai dengan apa yang kamu pilih di akun SNMPTN jadi tidak ditampilkan di KIP Kuliah. 
dipilih saat mendaftar SNMPTN 



 13. Apakah Foto keluarga harus didepan rumah?
Sebaiknya iya. Bisa didalam rumah atau didepan rumah. Mengapa? karena berdasarkan aturan Bidikmisi yang dulu memang begitu. Hal ini juga menjadi data foto rumah bagi pelamar KIP Kuliah. Karena pada bidikmisi dulu ada foto rumah tampak depan, samping, ruang tamu, dan dapur.
14. Apakah siswa yang sudah punya KIP Pelajar SMA juga mendaftar akun KIP Kuliah?
Iya. Semua yang melamar KIP Kuliah wajib melakukan pendaftaran di KIP kuliah Kemendikbud 2022.
15. Bagaimana Input No. KIP dan No. KKS di Biodata KIP Kuliah 2022




Mengapa kolom No. KIP dan KKS di KIP Kuliah tidak bisa diisi dan diperbarui, karena data itu harus diupdate oleh sekolah di data Dapodik. Bagaimana prosedurnya? silakan baca Cara Memasukkan No. KIP dan No. KKS di KIP kuliah 2022 atau bisa juga tonton video berikut penjelasannya.

16. Apakah kip kuliah hanya untuk mahasiswa baru 2022?

Iya. Hanya untuk yang akan menjadi calon mahasiswa 2022 nanti.
17. Apakah bisa KIP Kuliah untuk alumni lulusan 2020 dan 2021?
Bisa. Maksud disini adalah para alumni yang akan "BARU KULIAH" nanti tahun 2022 ya (atau akan jadi mahasiswa baru 2022). Bagi yang sudah kuliah tidak bisa daftar KIP Kuliah karena program bidikmisi tetap jalan tidak ada pergantian. Jika ingin mendapatkan KIP Kuliah bagi mahasiswa, silakan kalian daftar lagi aja SBMPTN dan masuk jadi maba semester 1 (satu) ya, hehe.
18. Setelah unduh Kartu dan Formulir KIP Kuliah, mengapa kok pilihan PTN dan Jurusan/Prodi di Seleksi SNMPTN kosong ya?




Jadi memang kosong ya, tidak usah risau. Asalkan sudah muncul kata " SNMPTN" di nama seleksi maka sudah dan silakan lanjutkan dengan mengisikan No. Pendaftaran KIP di LTMPT.
19. Apakah wajib mengisi nomor KKS dan KIP Pelajar? bagaimana jika sudah update dapodik dan menunggu ternyata tidak bisa ? apakah ini berpengaruh?


Dari jawaban diatas, menurut saya ya : input No. KIP Pelajar dan KKS memang sangat disarankan. Akan tetapi jika memang tidak bisa dan kosong di kartu peserta KIP Kuliah (pojok kanan atas) maka "tidak masalah". Yang penting adalah jika kalian memang punya kartunya silakan ditunjukkan Kartu KKS dan KIP nya ketika daftar ulang nanti ya (dibawa saat daftar ulang untuk meyakinkan pantia seleksi bahwa anda benar-benar terdaftar)

20. Bagaimana jika saya salah memasukkan alamat email atau typo untuk daftar KIP Kuliah sehingga saya tidak dapat balasan email dari panitia?

Silakan bertanya pada panitia dan berikan Nama lengkap, NPSN, NIK, NISN serta alasan yang mendukung. Cara menghubungi panitia ikuti langkah : Cara Menghubungi Helpdesk KIP Kuliah 2021
21. Apakah yang Tidak terdaftar DTKS tidak bisa daftar Kip Kuliah 2022?
Bisa. silakan baca : Tidak Terdaftar DTKS, Apakah Bisa Daftar KIP Kuliah 2022
22. Mengapa ketika memasukkan (input) nomor pendaftaran KIP Kuliah di akun LMTPT 2022 muncul peringatan ID User yang terdaftar di KIP Kuliah tidak sama?


Pastikan bahwa data NISN dan NIK antara KIP Kuliah dan LTMPT sama. Jika tidak sama tidak akan tersinkronisasi.

23. Kapan terakhir daftar KIP Kuliah 2022?

Perhatikan penjelasan ini! Jadi terakhir pendaftaran tanggal 31 Oktober 2022 (untuk semua seleksi). Tetapi, jika kalian ingin menggunakan KIP Kuliah untuk SNMPTN misalnya, maka terakhir pendafataran adalah 27 Februari 2022 bukan 31 Oktober 2022. Paham ya. 
24. Bagi Pelamar KIP Kuliah SNMPTN, apakah daftar lagi jika ingin mendaftar KIP Kuliah SBMPTN 2022?
Tidak. Tetap gunakan akun KIP Kuliah yg SNMPTN. Akun tersebut juga dapat digunakan nantinya untuk seleksi mandiri. 
25. Bagaimana cara mengisi dokumen pendukung keadaan ekonomi kip kuliah
Peserta disuruh untuk upload atau mengunggah berkas dokumen pendukung keadaan ekonomi KIP Kuliah, yaitu bisa berupa scan KIP Pelajar, Scan Kartu KKS, Scan Kartu Jaminan kesehatan nasional (JKN) dan bisa memakai scan surat keterangan miskin dari Desa atau Dinas Sosial. Jika tidak  punya semuanya, silakan pakai SCAN SKTM dari desa setempat.
26. Bagaimana cara mendapatkan kap dan pin KIP Kuliah jalur mandiri?
Silakan login ke akun KIP Kuliah > klik menu seleksi > dan pilih mandiri yang didaftarkan  (nanti akan ada PIN dan KAP disana).

27. Apakah anak pns bisa daftar KIP Kuliah?

KIP Kuliah adalah bantuan biaya pendidikan yang ditujukan untuk calon mahasiswa yang tidak mampu secara ekonomi dan berpotensi akademik baik. Kita perlu garis bawahi kondisi tidak mampu tersebut. Kondisi berpotensi akademik baik artinya dianggap berpotensi menyelesaikan studi di peguruan tinggi oleh panitia penerimaan mahasiswa baru sedangkan yang dimaksud kondisi ekonomi tidak mampu adalah sebagai berikut

  1. Pemegang KIP, KKS, PKH, KIS atau BSM atau; 
  2. Pendapatan total kotor gabungan kedua orang tua (yang masih membiayai) adalah sebesar besarnya 4 juta rupiah dan; 
  3. Pendidikan orang tua setinggi tingginya S1/D4.
Selama orang tua berprofesi menjadi PNS namun masih memenuhi persyaratan tersebut maka bisa jadi tidak mampu. Yang dimaksud pendapatan kotor adalah yang sebelum dipotong potongan cicilan atau kewajiban lainnya. Namun demikian, apabila nanti misalkan ada laporan yang menyebutkan bahwa Anda mampu maka panitia akan melakukan verifikasi ulang atas kelayakan. Jika nanti ternyata anda mampu maka akan diberikan sanksi berdasar pedoman KIP Kuliah.

28. Daftar SNMPTN dulu atau KIP Kuliah 2022?

Untuk pendaftaran bebas ya. Karena proses sinkronisasi dilakukan secara otomatis.

Update per 21 Februari 2022
Mas Yusuf
Mas Yusuf Menyapa saya di : @yusufabdhul

419 comments for "FAQ | Tanya Jawab Masalah Registrasi KIP Kuliah 2022"

  1. Comment Author Avatar
  2. Comment Author Avatar
    mengapa pada bagian Seleksi kolom pemilihan PTN dan Prodi tidak bisa diisi, dan bagian unduh kartu KIP tidak tertera pada layar.
  3. Comment Author Avatar
    mohon bantuan nya ketika mendaftar, salah mengetik alamat email bagaimana solusinya mas sehingga tidak bisa menerima nomor pendaftaran dan kode aksesnya, mohon jawabannya ya
  4. Comment Author Avatar
    mohon bantuan nya ketika mendaftar, salah mengetik alamat email bagaimana solusinya mas sehingga tidak bisa menerima nomor pendaftaran dan kode aksesnya, mohon jawabannya ya
  5. Comment Author Avatar
    mohon bantuan nya ketika mendaftar, salah mengetik alamat email bagaimana solusinya mas sehingga tidak bisa menerima nomor pendaftaran dan kode aksesnya, mohon jawabannya ya
  6. Comment Author Avatar
    Untuk yg SNMPN hanya sampai tanggal 13, apakah tidak bisa seperti SNMPTN yg bisa update. Saya sudah finalisasi tpi belum mendaftar KIPK
  7. Comment Author Avatar
    Assalamualaikum kak aku mau nanya, kan no kks nya udah di sinkronisasi sama sekolah atau di dapodik, tapi dalam akun KIP kuliahnya malah tidak muncul. Itu kenapa ya kak?
  8. Comment Author Avatar
    Kak ijin bertanya, kalo saya mendaftar KIP kuliah jalur seleksi SNMPTN dan saya dinyatakan tidak lolos apakah saya masih bisa mendaftar KIP kuliah untuk SBMPTN?
  9. Comment Author Avatar
    Misi ka, saya kan tinggalnya sama nenek kakek di jawa tengah ga bareng ayah ibu terus orang tua saya baru pindah dari bekasi ke bandung,isi data rumahnya yg mana ya? Makasih...
  10. Comment Author Avatar
    Kak mau tanya, rumahku kan tanahnya masih gabung sama punya nenek aku, rumahku juga blm ada sertifikatnya. Jadi gk ada njop/meternya kak, terus di bagian luas tanah sama njop/meter itu aku isinya gimana ya kak?
    Makasih kak
  11. Comment Author Avatar
    Kak saya tidak tinggal bersama kedua orang tua saya, untuk pengisian data rumahnya itu bagaimana ya? Saya isi berdasarkan rumah orang tua saya atau rumah yg saya tempati sekarang?

    Terimakasih
  12. Comment Author Avatar
    Kak aku baru daftar kip kuliah setelah finalisasi snmptn,jadi aku harus log in lagi ke portal ltmpt atau tidak kak?
  13. Comment Author Avatar
    Assalamualaikum
    Kak mau tanya, saya kan dah pindah rumah, tapi alamat rumah dikk masih pake yg dulu.
    Jdi isi alamat di kip k nya pake alamat rumah yg dulu/yg sekarang?
    Tolong bantuannya Kak🙏🙏🙏
    * yg snmptn saya tulis alamat yg dulu(di kk) karena sesuai ktp
  14. Comment Author Avatar
    Kak saya mau nanya nih
    Kan sya daftar kip kuliah
    Tapi saya klik seleksi SNMPTN
    Padahal saya tidak lolos Pada pendaftaran SNMPTN

    Apakah saya masih bisa ikut untuk Seleksi SBMPTN lwat kip kuliah tersebut...?

    Mohon jawabanya kak
    Dan infonya🙏
  15. Comment Author Avatar
    Kak, gimana kalau tidak punya tanah sementara di persyaratan yang tertera harus diisi
  16. Comment Author Avatar
    Assalamu'alaikum kak, Saya daftar Kip-Kuliah dengan seleksi Snmptn, saya mau nanya tentang tanggungan, saya sekeluarga ada 3 orang yaitu ibu, kakak, dan saya, ketika daftar snmptn, saya mengisi keterangan tanggungannya hanya 1 saya kira yg tanggungan itu yg tidak bekerja jadi saya isi 1 yaitu saya, karena kakak sudah bekerja. Lalu di akun kip-kuliahnya saya mengisi tanggungannya 2 karena dpat penjelasan dari guruku seperti itu,
    Nah gimana kak kalau keterangan tanggungan di akun snmptn bed sama yang di akun Kip-kuliah?
  17. Comment Author Avatar
  18. Comment Author Avatar
    Kak, mengapa di kartu peserta saya tertulis belum terdata pada pojok kana atas?
  19. Comment Author Avatar
    Assalamu'alaikum.
    Kak, mengapa pada kartu peserta saya tertulis "belum terdaftar" pada pojok kanan atas?
  20. Comment Author Avatar
    Hai kak, saya mau tanya. Kalo masih ada tulisan status akun belum terdaftar itu gimana ya kak? Apakah bermasalah? Tolong dijawab ya kak, terima kasih.
  21. Comment Author Avatar
    Halo kak.
    Mau tanyak, gimana kalau kita uda daftar kip kuliah pakek jalur snmptn tpi blm finalisasi data kip kuliah. Apakah masih bisa daftar kip kuliah lewat jalur sbmptn.?
  22. Comment Author Avatar
    bgmn jika keterangan stastus akun 'tidak terdaftar'?
  23. Comment Author Avatar
    Assalamualaikum kak, apabila mendaftar kip k untuk snmpn dan snmptn sekaligus apakah diperbilehkan?
  24. Comment Author Avatar
    Kak jika hanya punya kip dan tidak ada kks apa bisa daftar?
  25. Comment Author Avatar
    Kak saya kok ga muncul ya desil kek gitu kak , apa ga papa ?

    Mau nanya jg kalo ngurus BDT lama gasi kak? syarat nya apa aja ya ? Saya mau ngurus BDT di kelurahan apa ke kemsos?
  26. Comment Author Avatar
    Assalamualaikum kak
    Saya sudah coba untuk mendaftar kip kuliah tetapi saya nggak sadar kalau data saya belum lengkap terus pas lewat tanggal pendaftaran kip kuliah saya udah telat kip,nomor pendaftaran kip saya tidak ditemukan ,kalau mau ulang daftar lagi pun udah telat kak,gmana dong??apakah saya memang gabisa daftar kip kuliah lagi?apakah di kampus ptn saya diterima bisa mendaftar lagi kak??
    Saya mohon jawabannya kak,saya takut nanti gabisa dapat kip kuliah kak karena saya tidak punya kartu calon penerima kip kuliah,mohon jawabannya kak
  27. Comment Author Avatar
    Kan saya sudah punya kip tp data nya tidak terdata(soalnya setelah dicek pke NIK atas nama saya tidak ditemukan, malah yang ditemukan NIK ibu saya) itu gmn ya?
  28. Comment Author Avatar
    Assalamualaikum apakah kip kuliah itu hanya untuk anak SBMPTN?
  29. Comment Author Avatar
    Hai ka saya mau tanya.

    Saya tidak mempunyai kartu KIS KKS dan KIP tapi saya terdaftar di DTKS. Itu gimana ya ka.
  30. Comment Author Avatar
    Kak,saya mau nanya
    Saya tidak tau kalau ada pendaftaran kip kuliah
    Saya memiliki kartu kip,kph kks dan sebagai nya.
    Saya sudah daftar tapi tidak sesuai waktu yang di tentukan .apakah itu masih bisa?
  31. Comment Author Avatar
    assalamualaikum kak, saya kemarin sudah membuat akun kip k untuk mendaftar snmptn, tapi saya tidak lolos, apakah perlu membuat akun lagi untuk daftar sbmptn? terima kasih
  32. Comment Author Avatar
    Kak,saya mau tnya,saya tidak memdapatkan email kode akses krna email slah ketik,trus ka,saya hrus gimana?
  33. Comment Author Avatar
    kak izin bertanya, kenpa ketika masuk akun ltmpt dan masuk ke pengisian data no pendaftaran kartu kipk ,ternyata dri akun ltmpt nya no pendaftaran kipk saya tidak di temukan. itu gimna kak ?
  34. Comment Author Avatar
    Kenapa saat saya memasukkan nomor pendaftaran KIP Kuliah di Ltmpt, ada tulisan "nama yang terdaftar di kip kuliah siswa tidak sama"
    Padahal sudah sama kak, mohon penjelasannya
  35. Comment Author Avatar
    Assalamualaikum kak, mau nnyak ni kan saya punya KIP kuliah tapi setelah di cek nama saya tidak terdaftar di dinas sosial, bagaimana itu kak?
  36. Comment Author Avatar
    Pagi kak
    Saya kan alumni 2018, saya juga punya KIP dan KKS.
    Tapi sewaktu saya sinkronisasi data di laman KIP Kuliah pada kolom biodata, dan data saya sudah tersinkronisasi, nomor KIP dan KKS saya tidak keluar padahal saya sudah terdaftar di web DTKS setelah saya cek di web tersebut.
    Saya takut kak, saya bakalan gak masuk di daftar orang yg diprioritaskan untuk bisa mendapatkan KIP Kuliah karna menurut yg saya liat di persyaratan nya haruslah memiliki KIP atau KKS atau sejenisnya. Keadaan ekonomi orang tua saya sangat kurang memadahi untuk saya bisa kuliah kak. Mohon bimbingannya kak, bagaimana solusi untuk permasalahan ini.
    Terima kasih😊
  37. Comment Author Avatar
    Pagi kak
    Saya kan alumni 2018, saya juga punya KIP dan KKS.
    Tapi sewaktu saya sinkronisasi data di laman KIP Kuliah pada kolom biodata, dan data saya sudah tersinkronisasi, nomor KIP dan KKS saya tidak keluar padahal saya sudah terdaftar di web DTKS setelah saya cek di web tersebut.
    Saya takut kak, saya bakalan gak masuk di daftar orang yg diprioritaskan untuk bisa mendapatkan KIP Kuliah karna menurut yg saya liat di persyaratan nya haruslah memiliki KIP atau KKS atau sejenisnya. Keadaan ekonomi orang tua saya sangat kurang memadahi untuk saya bisa kuliah kak. Mohon bimbingannya kak, bagaimana solusi untuk permasalahan ini.
    Terima kasih😊
  38. Comment Author Avatar
    Pagi kak
    Saya kan alumni 2018, saya juga punya KIP dan KKS.
    Tapi sewaktu saya sinkronisasi data di laman KIP Kuliah pada kolom biodata, dan data saya sudah tersinkronisasi, nomor KIP dan KKS saya tidak keluar padahal saya sudah terdaftar di web DTKS setelah saya cek di web tersebut.
    Saya takut kak, saya bakalan gak masuk di daftar orang yg diprioritaskan untuk bisa mendapatkan KIP Kuliah karna menurut yg saya liat di persyaratan nya haruslah memiliki KIP atau KKS atau sejenisnya. Keadaan ekonomi orang tua saya sangat kurang memadahi untuk saya bisa kuliah kak. Mohon bimbingannya kak, bagaimana solusi untuk permasalahan ini.
    Terima kasih😊
  39. Comment Author Avatar
    Kak izin bertanya kak, jika kita sekiranya tidak lulus pada seleksi sbmptn, apakah kip kuliah ini bisa untuk tes mandiri ptn kak?
  40. Comment Author Avatar
    Kak, gini ni, saya kan mahasiswa lulusan jalur snmptn tahun 2019, tapi saya gagal mendaftar bidikmisi karena keterlambatan. Apakah saya juga tidak bisa mendaftar kip tahun ini?
  41. Comment Author Avatar
    ka kalau ada tulisan warna kuning informasi sosial ekonomi blm terdata itu gimana ka?
  42. Comment Author Avatar
    Maaf mau nanya mint. NIK saya terdaftar di dtks mint, tapi kok di kip kuliah desilnya kategori >4 mint. Terus terdapat 7 menu yang, bukan 4 menu
  43. Comment Author Avatar
    Kak, contoh ngisi detail ayah/ibu bagaimana? Terus apakah tanah kebun termasuk aset?
  44. Comment Author Avatar
    Assalamualaikum
    Saya mau bertanya desil yang tertulis di kip kuliah saya itu <4 pdahal keluarga sya bsa dibilang keluarga yg perekonomiannya rendah.apakah saya bsa melanjutkan pendaftran kip kuliah sya??
    Mohon bantuannya
    Wassalam
  45. Comment Author Avatar
    bagaimana jika nisn sudah seblumnya kak
  46. Comment Author Avatar
    Hai kak.
    Saya sudah daftar kip kuliah dan nomor nik saya berbeda dengam yang di kip kuliah saya karena waktu saya daftar kip kuliah nomor nik saya berbeda dengan yang di data di sekolah saya lalu bagaimana untuk memperbarui nik saya biar sama di kk saya.
    Terima kasih.
  47. Comment Author Avatar
    Kak mau tanya apakah seseorang yg daftar KIP kuliah pada jalur SNMPTN dan gagal apakah bisa mendaftar lagi pada jalur SBMPTN?
  48. Comment Author Avatar
    Kak saya terdaftar di BDT. Tapi kok desil >4 ya? Setelah saya cek nama saya di akta kelahiran dan ijazah berbeda dengan nama saya di KK, KTP, dan SIM apakah berpengaruh? (Perbedaan nama hanya pada 1 huruf saja yang kurang)
  49. Comment Author Avatar
    Kak aku mau tanya, Aku udah ngisi semua data2 KIPk yg sbmptn tapi untuk pilihan seleksinya kok blum bisa ya?
    Gimana caranya?
  50. Comment Author Avatar
    maaf ka,mau nanya,saya kan baru daftar KIP KULIH ini tpi tdi salah masukin email,trs mau login lgi ngga bisa,itu gmn y kak??
  51. Comment Author Avatar
    Assalamualaikum kak disekolah saya semuanya ga ada yg bisa akses kipk itu kenapa yaa? Pada gada yg berhasil satu sekolahannya
  52. Comment Author Avatar
    kak mau tanya, untuk KIP itu kan yang menentukan pihak ptn, nah kalau kita tidak lulus seleksi
    kip nya, apakah itu berarti kita tidak lulus seleksi ptn nya juga kak?mohon di jawab kak
  53. Comment Author Avatar
    Kak saya asal mau unggah foto rumah selalu saja eror
  54. Comment Author Avatar
    Kak bagaimana kalau terlambat bayar uang pendaftaran utbk trus pas login kode bayar nya itu jg kk?
  55. Comment Author Avatar
    Assalamualaikum kak, sya mau tanya kalau sudah terdaftar di UTBK SBMPTN tapi dipendaftaran kip kuliah pindah ke seleksi mandiri bisa nggk kak???
  56. Comment Author Avatar
    Assalamualaikum kak
    Mau nanya,kalau sudah terdaftar sebagai finalis UTBK SBMPTN trus kip kuliahnya yang terisi jalur mandiri bukan sbmptn itu gimna kak???apa nantinya akan bermasalah??
    Mohon jawabannya kak🙏
  57. Comment Author Avatar
    kak saya mau tanya saya baru direkomendasikan untuk daftar kip oleh pihak kampus,saya mahasiswa yang lulus jalur snmptn.. sebelumnya saya sudah pernah mendaftar kip tetapi nisn di akun kip saya berbeda dengan nisn di akun snmptn saya.saat saya input no.pendaftaran kip data gagal disimpan kenapa ya?
  58. Comment Author Avatar
    Hallo kak. mau tanya seleksi mandiri untuk PTS bukanya kpn yaa??
  59. Comment Author Avatar
    Assalamualaikum bagaimana jika salah ketik email? Apakah tidak bisa lagi mendaftar KIP?
  60. Comment Author Avatar
    ASSALAMUALAIKUM KK MAU NAX DOKUMEN PENDUKUNG KEADAAN EKONOMI BIAR CM SALAH SATU SAJA??
  61. Comment Author Avatar
    Selamat sg kak, sy sdh mengisi smua datadan mengupload semua syarat tetapi disana tertulis STATUS: Berkas Belum Lengkap
  62. Comment Author Avatar
    Selamat pagi kak, ...
    Gimana yah...saya jauh denga orang tua saya...
    Untuk foto keluarganya gimana yah kak?🙏
  63. Comment Author Avatar
    Saya mau bertanya,jika daftar kuliah lewat jalur rapot di swasta apakah kip masih berlaku?
  64. Comment Author Avatar
    Ijin bertanya kak, saya kan mendaftar KIP Kuliah pertama kali ini, melalui jalur mandiri PTN, saya sudah isi semua datanya, kemudian di halaman seleksi saya sudah memilih PTN Universitas Negeri Jakarta.

    Proses selanjutnya apa ya kak? Saya bingung kok tidak ada tombol untuk daftarnya.
    Mohon pencerahannya kak, terimakasih banyak
  65. Comment Author Avatar
    Kak kalau pas daftar utbk tp lupa mengisi seleksi di web kipk nya gimana kak?
    Mohon bantuannya 🙏
  66. Comment Author Avatar
    Kak kalau udah daftar seleksi utbk tp lupa mengisi seleksi di web kipk gimana ya kak
    Mohon bantuannya kak
  67. Comment Author Avatar
    Kak kalau lupa memilih seleksi utbk di web kipk saat daftar utbk gimana kak?
  68. Comment Author Avatar
    Hallo Kak saya mau nanya,apakah data kita belum terdaftar Di DTKS dapat menerima kip kuliah??
    Soalnya Kak kami tidak memiliki kks sebelumnya padahal saya berasal Dari keluarga kurang mampu kak
    Mohon respon kak
    Terima kasih banyak kak
  69. Comment Author Avatar
    Assalamualaikum ka, saya ingin mengikuti seleksi jalur mandiri politeknik negeri bandung melalui kip kuliah ini, dan saya sudah mengisi semua data pada KIP kuliah namun di kolom seleksi masih belum bisa dipilih, sehingga status kelengkapan masih belum lengkap, solusinya bagaimana ya kak ? Apa harus menunggu pembukaan jalur mandiri di politeknik negeri bandungnya kebetulan di bukanya tanggal 27 bulan ini, mohon jawaban dan solusinya ya kak terimakasih 🙏
  70. Comment Author Avatar
    Kak, saya sdh mendaftarkan seleksi utk ujian mandiri di web kip k. Tapi nanti jika seleksi sbmptnnya pengunguman duluan & diterima, msh bisa pakai kip utk beasiswa di ptn jalur sbm tdk y? Soalnya katanya kalo sdh kip di jalur selain sbm nanti pas sbm kipnya tdk bisa dipakai utk beasiswa.
  71. Comment Author Avatar
    kak mau tanya kan aku daftar kip-k tapi dipilihan biodata,prestasi,rencana,keluarga ada tetapi yg pilihan seleksi enggak ada itu gimna ya mohon dijwab
  72. Comment Author Avatar
    ijin bertanya,
    jika kita tinggal menumpang dengan wali karena rumah ortu tidak layak huni (spt bnyak kebocoran dan sebagainya), sebaiknya foto rumah siapa yang diambil?
  73. Comment Author Avatar
    Assalammualaikum kak🙏🏻
    Mau nanya, Tolong di tanggepin ya kak. Saya sudah mendaftar kip kuliah tpi di bagian seleksi nya saya bingung . Disitu tidak ada prodi yang saya ambil dan Saya sudah diterima di salah satu PTS. Saya memang lulusan tahun 2020 ni kak.
    Apakah boleh kalo saya pilih prodi yang lain?
    Saya sangat membutuhkan kip kuliah ini kak🙏🏻
  74. Comment Author Avatar
    kk pas mau daftar kip kuliah tpi gbisa " Terjadi kesalahan saat mengambil informasi DTKS siswa" itu gimana yaka ?
  75. Comment Author Avatar
    Terimakasih kak sangat jelas dan paham
  76. Comment Author Avatar
    Hallo kak , saya mau tanya mengapa ketika saya mendaftar salah satu PTS di web KIP-Kuliah Program studi nya tidak muncul sedangkan nama PTS nya muncul sehingga saya tidak bias melanjutkan proses pendaftara di PTS tersebut
  77. Comment Author Avatar
    Permisi kak mau tanya, apa ada ketentuan nilai persentil dtks yang menentukan kita lewat apa tidaknya mendapat beasiswa kip kuliah?
  78. Comment Author Avatar
    Kak saya mau tanya saya daftar kok tambah ad tulisan salah mengambil informasi dtks ya kak mohon di respon ya kak
  79. Comment Author Avatar
    Kak kenapa setiap saya melakukan pendaftaran kip selalu gagal dan ada pesan "ada kesalahan saat memeriksa informasi siswa mohon coba beberapa saat lagi" itu bagai mana kak
  80. Comment Author Avatar
    Assalamualaikum pak.. Saya ijin bertanya, ketika saya mendaftar kip K terjadi kegagalan terus menerus.. Terdapat tulisan di kolom merah:terjadi kesalahan pada saat mengambil informasi siswa. Sekiranya apa ya pak solusinya terimakasih
  81. Comment Author Avatar
    Pak,pilihan jurusan saya di website kipk sekarang kok berbeda dengan jurusan yang saya daftar bulan lalu ?apakah krn baru maintence?, itu jurusan nya bisa kembali seperti awal saya mendaftar kan pak?
  82. Comment Author Avatar
    lupa kode akses dan lupa email yang terdaftar gmna caranya
  83. Comment Author Avatar
    Kak aku mau tanya, kemarin kan aku coba2 sama temenku ni buat akun kip kuliah alias daftar, nah tapi aku lulusnya tahun 2021. Pas daftar akun aku gatau apakah aku masuk di sistem kipk 2020 atau di sistem 2021. Cuma disitu aku ga terdata di DTKS dan bagian seleksi juga gaada, itu apakah karna aku saat daftar itu belum terdaftar seleksi di tahun luluskku kak ??

    Dan apa besok saat sistem KIP K 2021 buka aku hapus akun yang kemarin lalu daftar lagi ? 🙏
    Trimakasih kak
    1. Comment Author Avatar
      Lain kali bertanya dengan nama panggilan ya. Untuk yg sudah telanjur mendaftar, silakan nanti login kembali menggunakan akun yang sudah didaftarkan dan diisi sesuai yang diminta (ketika sudah dibuka pendaftaran KIP Kuliahnya).
  84. Comment Author Avatar
    Assalamualaikum warahmatullahi wa barakatuh kak izin bertanya. Kalau semisal biodata kyak nama dan tanggal lahir saya di KIP pelajar tidak sama dengan yang susungguhnya itu akan mempengaruhi pendaftaran KIP kuliah atau nggk yah kak?
  85. Comment Author Avatar
    Assalamualaikum wr.wb
    Mohon maaf mau bertanya kak
    Bagaimana kalau salah memasukkan email,apakah tidak bisa diperbaiki
    Mohon bantauanya kak 2021
  86. Comment Author Avatar
    Hai Kak, izin bertanya. Di bagian "Keluarga" kan ada disuruh tulis NIK Kepala Keluarga dan Nomor KK. Itu isi NIK Kepala Keluarganya yang ada di KK yang saya tumpangi atau kepala keluarga yang di rumah beneran (karena KK saya numpang). Lalu, untuk pengisian Nomor KK pakai yang saya tumpangi apa KK yang di rumah saya beneran? Terimakasih.
  87. Comment Author Avatar
    Assalamualaikum kk nomor kk kelurga saya terdaftar di kks atau pkh tetapi kenapa di akun kip k saya tdk terdaftar dan juga tdk dapat di isi nomor kks?
  88. Comment Author Avatar
    Kak, izin bertanya. Di bagian Rumah ada kolom NJOP/Meter², sedangkan rumah yang saya tempati ini rumah sewa bukan milik sendiri, jadi saya tidak punya surat tentang itu. Itu gimana kak? Apakah harus ditanyakan ke pemilik rumah atau dikosongkan saja?
  89. Comment Author Avatar
    Saya mau bertanya, saya mau daftar kip kuliah tetapi gagal karena data dapodik berbeda dengan data di DTKS, data di dapodik namanya Andin destiana tetapi di data DTKS Hanya Andin sajaa namanya itu kesalahan nya lalu bagaimana solusi nya? mohon di jawab ya kak🙏
  90. Comment Author Avatar
    Saya tinggal bersama kakek dan nenek saya, saya masuk kedalam KK kakek saya. Apabila daftar KIP kuliah menu keluarga di isi sama nama kakek dan nenek apa nama ibu dan ayah ?
  91. Comment Author Avatar
    Kak kalo status tanah masih menumpang(masih gabung dgn sertifikat tanah milik nenek) tetapi rumah milik sendiri apa tetap harus mengisi NJOP?
  92. Comment Author Avatar
    hai kak,saya mau tanya
    nomor KKS saya belum tercantum didatanya tetapi nomor KIP saya sudah tercantum

    Kemarin saya sudah menghubungi pihak sekolah untuk memasukan nomor KKS saya,katanya harus menungu 1x24 jam untuk memperbaharuinya

    tapi setelah 1x24 jam saya perbaharui tetap belum tercantumkan,saya juga sudah singkronkan berulang ulang tetapi tetap tidak muncul

    Apa saya harus menghubungi pihak sekolah lagi?
  93. Comment Author Avatar
    Halo kak,saya mau tanya

    nomor kks saya belum tercantum,tapi nomor kip saya sudah

    kemarin saya sudah hubungi pihak sekolah dan sukah dibenarkan,katanya saya harus menungu 1x24 jam untuk singkronasi ulang

    saya sudah menunggu 1x24 jam dan saya juga sudah singkronkan ulang tapi tetap belum muncul sampai saat ini sudah 3 hari

    apa saya harus menghubungi pihak sekolah lagi atau bagaimana
  94. Comment Author Avatar
    halo kak, saya mau tanya
    saya sudah punya akun kip kuliah tahun lalu dan belum digunakan, namun sekarang ketika saya log in kembali terjdi kesalahan katanya, itu bagaimana ya kak?
  95. Comment Author Avatar
    Kak mau tanya,
    Kak kan NIK di kk sama di dapidik beda dan saya mau perbaiki nanti. Nah, Klo NIK di KIP kuliah saya pake yang sudah diperbaiki, sedangkan saya sudah registrasi akun lpmpt pake NIK sesuai dapodik, apakah bisa kak?
    Atau ada solusi lain?
    Mohon bantuannya🙏
  96. Comment Author Avatar
    Kak, maaf mau tanya, barangkali tau.. Saya punya kartu KIP SMA/SMK, tapi di akun KIP-K saya, nomor KIP nya kosong. Operator sekolah sudah memperbarui data untuk mengisikan nomor KIP nya. Nah kira-kira berapa lama ya sinkron ke akun KIP-K saya? Soalnya takut ga keburu buat daftar snmptn. Makasih kak
  97. Comment Author Avatar
    kak saya ingin menghapus akun kip kuliah saya. saya ingin mengulanginya tapi gk bisa gimana dong kak. saya belum memilih ptn dengan prodi
  98. Comment Author Avatar
    Hallo kak saya mau tanya
    Kalau hendak mendaftarkan KIP Kuliah di laman ltmpt dan tidak dapat dibuka karena ada pemberitahuan bukan masa pengisian KIP Kuliah itu bagaimana kak
  99. Comment Author Avatar
    Hallo kak saya mau tanya bagaimana jika kita mendaftar KIP Kuliah di laman ltmpt muncul pemberitahuan bukan masa pengisian KIP Kuliah?
  100. Comment Author Avatar
    Kok kita ngga bisa ngisi No KIP sih. Disitu ada tulisannya saat ini bukan masanya pengisian No KIP Kuliah. Padahal kan KIP udah buka
  101. Comment Author Avatar
    Kak, aku mau nanya. Kan kartu Kks yg baru skrang berupa kartu ATM. Nah, no Kks yg di input di dapodik nya, yg mana ya kk? Apakah nomor yg 12 digit angka di bagian depan kartu tsb?
  102. Comment Author Avatar
    Maaf kak mau tanya ini kenapa ya saat membuka laman pengisisan data no. Pendaftaran KIP Kuliah tidak bisa dan muncul tulisan "Saat ini bukan masa pengisian Nomor Pendaftaran KIPK
    " padahal saya sudah melakukan finalisasi di web kip-k sampai KAP dan PIN. Terima Kasih
  103. Comment Author Avatar
    kak,saya mau nanya kak. kan, kartu KKS sekarang kan berupa kartu ATM. Nah, no KKS nya yang di input ke dapodik yang mana ya kak? apakah nomor dengan 12 digit angka di bagian depan kartu tsb?
  104. Comment Author Avatar
    Bagai mana kalau kita sudah memfinalilasi pendaftaran SNMPTN padahal belum mengisi nomor KIP apa yg harus di lakukan agar tetap terdaftar sebagai calon penerima kip kuliah jalur SNMPTN?
  105. Comment Author Avatar
    Halo kak, jika setelah dapat no KIP kuliah, saya kan mau masukin no KIP kuliah ke akun LTMPT, tapi ada keterangan " sekarang belum masa Memasukan no kipk" itu bisa masukinnya kapan ya kak? Saya ikut SBMPTN 2021, baru buat akun LTMPT dan daftar KIP kuliah saja
  106. Comment Author Avatar
    Kak kalau udh validasi pendaftaram snmptn apakah masih bisa mencantumkan nomor kipkuliah?
  107. Comment Author Avatar
    Kk ,mau nanyak saya kan udah finalisasi KIP K ,apa masih bisa di perbarui data nya ,
  108. Comment Author Avatar
    bagaima jika Nomor Induk Keluarga NIK salah di LTMPT untuk SNMPTN sudah di permanen,,sedangkan di KIP-K sudah benar dan sesuai di KTP apakah bisa data itu sendiri tersinkronisasi.Bagaimana solusinya
  109. Comment Author Avatar
    anoo kak. di laman kip k saya kok tidak ada seleksi??
  110. Comment Author Avatar
    anoo kak, di laman kip k saya kok tidak ada seleksi ya?
  111. Comment Author Avatar
    Kak mau nanya
    Kenapa di halaman kip kuliah saya tidak ada menu seleksi,dan pengunduhan formulir.
    Bagaimana semestinya itu kak🙏🏻
  112. Comment Author Avatar
    Salamm, mau tanya..
    Pada Kolom Data keluarga kan diminta untuk memasukkan NIK Kepala Keluarga dan NO. KK
    Sedangkan saya KK-nya beranggotakan saya sendiri, nah itu yang seharusnya saya isikan pada kolom Data Keluarga yang mana ya?
  113. Comment Author Avatar
    Kak,jika SNMPTN udh siap/finalisasi kk tpi kip-kuliah online ya belum siap
    Apakah ada masalah nanti kk?
  114. Comment Author Avatar
    Assalamualaikum kak ijin bertanya apabila rumah yang saya tempati hanya kontrak dan tidak mengetahui NJOP nya apa sebaiknya diisi 0 saja apa gimana ya Mohon informasi nya kak Terima kasih
  115. Comment Author Avatar
    Mau izin bertanya, tadi kan saya sudah melakukan finalisasi dan cetak kartu KIPK, tapi ternyata ada kesalahan data lalu saya perbaiki data itu dan melakukan finalisasi cetak kartu lagi, namun kenapa ya kartu nya tidak bisa dibuka?
  116. Comment Author Avatar
    Mau izin bertanya, tadi kan saya sudah melakukan finalisasi dan cetak kartu KIPK, tapi ternyata ada kesalahan data lalu saya perbaiki data itu dan melakukan finalisasi cetak kartu lagi, namun kenapa ya kartu nya tidak bisa dibuka?
  117. Comment Author Avatar
    Mau izin bertanya, tadi kan saya sudah melakukan finalisasi dan cetak kartu KIPK, tapi ternyata ada kesalahan data lalu saya perbaiki data itu dan melakukan finalisasi cetak kartu lagi, namun kenapa ya kartu nya tidak bisa dibuka?
  118. Comment Author Avatar
    Mau izin bertanya, tadi kan saya sudah melakukan finalisasi dan cetak kartu KIPK, tapi ternyata ada kesalahan data lalu saya perbaiki data itu dan melakukan finalisasi cetak kartu lagi, namun kenapa ya kartu nya tidak bisa dibuka?
  119. Comment Author Avatar
    kak izin bertanya,
    saya sudah terlanjur finalisasi, terus baru mau ngurus kip-k.
    Apakah saya harus urus ulang kip-k klo misalnya keterima di jalur sn? terus,
    Formulir pendaftaran kip-k saya dibagian Data Jalur Seleksi > pilihan perguruan tinggi dan prodi nya kosong apakah akan terjadi masalah untuk kedepanya?
  120. Comment Author Avatar
    Kak izin bertanya,
    saya lulusan 2021, saya sudah terlanjur finalisasi pendaftaran SNMPTN, apakah bisa mengurus KIP-K setelah dinyatakan lulus?
    Disini saya sudah mencoba mengisi data untuk pendaftaran KIP-K dan data di Formulir Pendaftaran KIP-K > Data Jalur Seleksi > Pilihan Perguruan tinggi dan kedua prodinya kosong,
    sedangkan di pendaftaran SNMPTN kemarin saya sudah mengisi data tersebut. Apakah akan terjadi masalah untuk kedepannya?
    terimakasih kak
  121. Comment Author Avatar
    Kak rumah saya kan kontrak trus di bagian pengisian data rumah ada pengisian NJOK, diisi apa ya kak?, soalnya orang tua saya gaktau NJOK rumahnya, tapi di kipnya harus diisi, mohon dijawab kak....
  122. Comment Author Avatar
    Kak saya mau bertanya.., dibagian kolom pengisian rumah ada NJOP, tapi saya dak tau NJOP rumahnya.., itu diisi apaya kak?, soalnya disitu.harus diisi
  123. Comment Author Avatar
    Assalamualaikum kak,saya mau tanya kan waktu daftar SNMPTN dan KIP kuliah alamatnya tempat saya tinggal sekarang yaitu di rumah nenek,trs kalo pas didata rumah itu yang dimasukin gambarnya rumah nenek saya atau rumah ayah saya ya?Karna sebenernya alamat KTP dan KK saya rumah ayah saya.. mohon bantu jwb kak🙏
  124. Comment Author Avatar
    Kak kenapa saat saya melakukan perbaruan status dtks di kip ada informasi kalau status dtks saya belum dilakukan pemeringkatan tulisannya seperti ini "informasi dtks anda masih belum dilakukan pemeringkatan " itu knp ya kak
  125. Comment Author Avatar
    Assalamu alaikum kak,saya mau tanya saya ikut kartu keluarga tante saya terus informasi data keluarga,rumah,ekonomi,aset itu isi milik tante saya sebagai wali atau orang tua saya ya kak
  126. Comment Author Avatar
    Assalamualaikum kak, saya mau nanya ,kenapa bermasalah dalam menginput data rumah padahal saya telah memperkecil ukuran foto
  127. Comment Author Avatar
    Assalamualaikum kak, saya mau nanya ,kenapa bermasalah dalam menginput data rumah padahal saya telah memperkecil ukuran foto
  128. Comment Author Avatar
    Kak. Bagaimana jika sudah finalisasi snm sedangkan saya baru daftar kipk?
  129. Comment Author Avatar
    kak saya salah masukin nama org tua
  130. Comment Author Avatar
    kak, mau nanya jadi saya sudah terdata di dtks namun di kip belum terdata itu gmana ya kak? apakah memenag belum ada sinkronasi ulang antara web kipk dan kemensos?
  131. Comment Author Avatar
    Saya Arfan ingin bertanya ka.. Kan ibu saya kerja menginap ditempat kerja sedangkan saya tinggal bersama tante saya.. Nah untuk foto dan alamat rumah itu gmn ya? Pakai alamat rumah tante saya, tempat kerja ibu saya atau sesuai kk?
  132. Comment Author Avatar
    Kak, kalo alamat di LTMPT sama KIP beda gmna ya? Alamat di LTMPT saya isi alamat tempat tinggal saya yang sekarang, kalo KIP alamatnya sesuai KK.
  133. Comment Author Avatar
    Hallo kak. Saya kan daftar jalur snmptn. Kebetulan saya menyelesaikan dulu KIP k. Tapi saya gak dapat pin sama kap. Itu gimana ya kak?
  134. Comment Author Avatar
    Kak maaf mau tanyaatanya kalo kks sudah diperbarui di dapodik tapi tidak muncul gimana ya kak?

    Tolong kak dijawab tinggal jam 3 sore nanti soalnya penutupan.
  135. Comment Author Avatar
    Maaf kak mau bertanya kalau sudah perbarui data dapodik tapi kks no nya tidak muncul gimana ya kak tolong kak dijawab tinggal jam 3 sore nanti 🙏
  136. Comment Author Avatar
    Assalamualaikum kak, saya ingin bertanya pada no 23. Saya peserta SNMPTN kak sudah finalisasi tanggal 21. Nah tapi pada kip kuliah saya jalur SNMPTN ga bisa cetak kartu kak hari ini kak, karena sudah tutup tanggal 23 tadi yang kip kuliah jalur SNMPTN nya. Jadi gimana ini ya kak, ada perpanjangan waktu lagi kah 😭 saya liat info di KIP kuliah itu ada perpanjangan waktu 2 Maret sampai 31 Maret tapi itu yang tahun 2020 bukan tahun 2021. Semoga aja di tahun 2021 juga gitu ya kak😭
  137. Comment Author Avatar
    salam, pak saya mau tanya, bagaimana dengan teman-teman yang pada tahun sebelumnya sudah pernah mendaftar KIP-KULIAH, tetapi pada saat seleksi SNMPTN atau SBMPTN tidak lulus tes, apakah No. Pendaftaran dan Kode Ases KIP-KULIAHNYA bisa di pakai untuk mendaftar KIP-KULIAH di tahun berikutnya (2021) lagi? Apakah pendaftaran KIP-KULIAH hanya di lakukan sekali saja dan bagi yang sudah pernah mendaftar tidak diperkenankan untuk mendaftar di tahun berikutnya? Mohon penjelasannya pak, dan atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.
  138. Comment Author Avatar
    Kak aku udah daftar SNMPTN baru daftar kip sekarang tapi pas ngisi bagian seleksi gak bisa klik SNMPTN malah tertera dibuka 14/02/21 s.d.23/02/21. Jadi gak bisa ngisi detil seleksi,gimana dong kak?gak bisa daftar kipkah?
  139. Comment Author Avatar
    Bismillah kak mau bertanya bagaiamana cara mengatasi jika email saya salah sehingga saya tidak dapat nomor pendaftaran kak
  140. Comment Author Avatar
    Assalamualaikum kak mau bertanya kalau sudah finalisasi snmptn di kip kuliah, tapi data keluarga dikip kuliah ada pengetikan yg salah/typo bisa dirubah ngk kak?
  141. Comment Author Avatar
    Assalamualaikum kak, maaf sebelumnya saya mendaftar Kip-kuliah dan saya gap year. Di kolom seleksi untuk akun saya tidak ada kak apakah baru ada kalo sudah pembukaan pendaftaran sbmptn??
    Terimakasih kak, wassalamu'alaikum
  142. Comment Author Avatar
    Selamat malam,saya mau tanya , nama anak saya sudah terdaftar di PIP tetapi saya terlambat mengambil kertas disekolahkan dan sudah tidak bisa lagii,tetapi Masi terdaftar
  143. Comment Author Avatar
    Kak gimana kalo foto bersama keluarganya kita sendiri nggak ada,dengan alasan karena saya sendiri sedang jauh dari keluarga,apakah itu bisa kak?🙏
  144. Comment Author Avatar
    Kak apakah bisas merubah email yg kita daftarkan di kip agar bisa menerima kode verivikasinya ?
    Saya salah ketik alamat email kak
  145. Comment Author Avatar
    Kak apakah bisas merubah email yg kita daftarkan di kip agar bisa menerima kode verivikasinya ?
    Saya salah ketik alamat email kak
  146. Comment Author Avatar
    hallo kak mau tanya nih , kalau ada tulisan seperti ini "Terjadi kesalahan saat mengambil informasi siswa. Mohon coba kembali beberapa saat kemudian. [500] " , saya sudah coba kembali beberapa kali namun tetap saja tidak bisa
  147. Comment Author Avatar
    saat mendaftar Terjadi kesalahan saat mengambil informasi siswa. Mohon coba kembali beberapa saat kemudian. [500]
    bagaimana solusinya
  148. Comment Author Avatar
  149. Comment Author Avatar
    Assalamualaikum
    Izin bertanya kak..saya mendaftar kip kuliah sama snmpn juga nah di kip sama snmpn kan milih prodi sama univ kan,semisal pilihan di keduanya itu beda gimana kak? Mempengaruhi apa tidak?
  150. Comment Author Avatar
    Saya mau tanya

    1. Data anak saya sudah ada di DTKS tapi kenapa pada saat pendaftaran KIP Kuliahnya Data yanh harus di isi banyak sekali, bukannya kalau sudah terdafatar di DTKS hanya 4 yang harus di lengkapi..?dan kenapa langsung masuk di Dasil >4, padahal kondisi orang tua tdk bekerja

    2. Bagaimana cara menghubungkan No KIP Kuliah ke LTMPT karena tidah bisa mengakses kolom Menu di Dashboard LTMPT

    Terimakasih🙏
  151. Comment Author Avatar
    Mau tanya, kalau NIK kita sudah terdaftar di KIP K tapi bukan kita penggunannya, solusinya gimana kak? Soalnya merugikan sekali, padahal sy sebelumnya peserta KIP Pelajar
  152. Comment Author Avatar
    Halo kak, mau tanya semisal email yg digunakan berbeda antara kipk sama akun ltmpt apakah berpengaruh pada sinkronisasi akunnya?
  153. Comment Author Avatar
    Kak, mengisi data keluarga itu berdasar yg di KK (nik saya sudah pisah dg org tua, ikut kakak tapi masih satu rumah dengan ortu) atau berdasar yg dirumah ada 2 KK?
  154. Comment Author Avatar
    Kak cara membatalkan pendaftaran kip kuliah gimana ya
  155. Comment Author Avatar
    misi kak mau nanya, kenapa pas aku mau tambahin aset lama banget ya loadingnya dari kemarin?
  156. Comment Author Avatar
    Selamat malam kak, apakah email untuk kipk dan ltmpt harus sama? karena di akun ltmpt status saya masih belum terdaftar. Saya gap year dan saya bikin akun ltmpt dg email baru karena ada kendala jd saya memilih email baru tp untyk kipk saya pakai email yg sama spt tahun lalu.
  157. Comment Author Avatar
    Selamat malam kak, apakah email untuk kipk dan ltmpt harus sama? karena di akun ltmpt status saya masih belum terdaftar. Saya gap year dan saya bikin akun ltmpt dg email baru karena ada kendala jd saya memilih email baru tp untyk kipk saya pakai email yg sama spt tahun lalu.
  158. Comment Author Avatar
    Selamat Siang Kak,
    saya ingin bertanya saya sudah mengisi semua yang diminta tetapi ketika saya ingin menyimpan pembaruan data ekonomi, kenapa gagal terus ya? disana tulisan Pesan: [HY000] The table 'berkas_beasiswa' is full bagaimana ya kak cara mengatasinya
    semoga dilihat dan dibalas
  159. Comment Author Avatar
    Permisi kak mau nanya, tadi saya daftar kip k untuk sbmptn karna saya gak lulus snmptn. Tapi waktu cetak formulirnya snmptn nya masih ada, nah saya kira bisa di hilangkan dengan cara membatalkan sinkron nya. Tapi ternyata malah di sbmptn nya juga terbatalkan. Apa bisa kita daftar ulang lagi ka ?
  160. Comment Author Avatar
    Kak kalau sudah mengisi biodata pendaftaran dan lainnya,selanjutnya apa? Saya gak ada ditanya pilihan ambil ptn mana,jadi bagaimana?
  161. Comment Author Avatar
    Hallo kak , saya sudah mendaftar akun KIP tahun kemarin 2020 , nah sekarang dari kampus sementara membuka pergantian2021 KIP kuliah . Tetapi akun saya gagal untuk diperbaharui . Minta solusi dong kak
  162. Comment Author Avatar
    Kak mau tanya, jadi adek saya kan lulusan tahun 2020 tapi dia baru kuliah tahun 2021,sebelumnya adik saya sudah daftar kip di tahun 2020 dan sudah punya akun kip nya, tapi adek saya coba login lagi untuk daftar kip tahun 2021 tapi keterangan nya nisn sudah terpakai, bagaimana itu solusi nya kak?padahal adek saya kan baru tahun ini kuliah🙏
  163. Comment Author Avatar
    Kak ko saya desil kurang dari sama dengan 4 ya
  164. Comment Author Avatar
    Kak mau tanya. Kalau NIK ayah tidak sama dengan yang di KK bagaimana ya ?
    Apakah berpengaruh ?
    Padahal saya sudah membenarkan data dapodik. Moho bantuannya kak. Terima kasih
  165. Comment Author Avatar
    Hy kk.
    Mau nanya. Sya tdk punya akun LTMPT, sya tdk dftar SNMPTN SBMPTN. Apkah sya bisa mndaftar/ mendapatkan KIP kuliah, dan nanti klo seleksinya lwat jlur apa kk?
  166. Comment Author Avatar
    Kk mau nnya. Sya tdk punya akun LTMPT (SBMPTN/SNMPTN)
    Nanti seleksinya lewat jlur apa kk?
  167. Comment Author Avatar
    Ada siswa saya, secara ekonomi kurang mampu, tidak punya KIP.. Sudah daftar SNMPTN dan dinyatakan lulus jurusan Kimia. Karena tidak punya KIP, dan kurang informasi, akhirnya dia tidak mendaftar KIP kuliah, melalui Seleksi SNMPTN kemarin. Nah ketika dia lulus, dia bingung dengan biayanya. Bagaimana solusinya, agar siswa saya ini bisa kuliah?
  168. Comment Author Avatar
    ketika mau login kembali muncul peringatan ini:
    Terjadi kesalahan saat mengambil informasi siswa via Dapodik. Harap coba kembali nanti. [6]
    Mohon petunjuk penyelesaiannya Kak
  169. Comment Author Avatar
    Assalamu'alaikum Kak. Ijin bertanya ketika mau login lagi muncul peringatan seperti ini:

    "Terjadi kesalahan saat mengambil informasi siswa via Dapodik. Harap coba kembali nanti. [6]"

    hal tersebu kenapa ya...bgaimana solusinya?

    Terima Kasih
  170. Comment Author Avatar
    Kak aku mo update (sinkronisasi ulang data)NIK di biodata kipkny cuman ga keganti" pdhl, sekola udh ubh NIK nya. Tpi sblmny aku udh terlanjur cetak kak
  171. Comment Author Avatar
    Permisi kak mau nanya, tadi saya daftar kip k untuk sbmptn karna saya gak lulus snmptn. Tapi waktu cetak formulirnya snmptn nya masih ada, nah saya kira bisa di hilangkan dengan cara membatalkan sinkron nya. Tapi ternyata malah di sbmptn nya juga terbatalkan. Apa bisa kita daftar ulang lagi ka ?
  172. Comment Author Avatar
    Permisi kak mau nanya, tadi saya daftar kip k untuk sbmptn karna saya gak lulus snmptn. Tapi waktu cetak formulirnya snmptn nya masih ada, nah saya kira bisa di hilangkan dengan cara membatalkan sinkron nya. Tapi ternyata malah di sbmptn nya juga terbatalkan. Apa bisa kita daftar ulang lagi ka ?
  173. Comment Author Avatar
    kak mau tanya,,kenapa pas di menu seleksi di KIP kuliah data universitasnya tidak muncul??padahal saya sudah di nyatakan lulus SNMPTN, sehingga saya terhenti di tahap tersebut dan tidak dapat bisa melanjtkan ke tahap berikutnya.mohon solusi nya kak..
  174. Comment Author Avatar
    Kak mau tanya, kalau alamat rumah beda dg alamat yg ditinggali gimana? Sedangkan alamat yg dipakai rumahnya Tante lumayan bagus rumahnya . Data di kk alamat rumahnya dg alamat Tante. Jadinya harus ngefoto rumah yg asli atau rumahnya Tante ya kak?

    Terima kasih
  175. Comment Author Avatar
    ka izin bertanya jika akun kip ada 2 apakah bisa di hapus ka salah satunya soalnya pas d periksa univ akun saya ada 2
  176. Comment Author Avatar
    permisi, izin bertanya, bagaimana cara mengembalikan akun KIP Kuliah yg tidak sengaja terbarui?. Terimakasih
  177. Comment Author Avatar
    Slamat malam saya ingin bertanya kan adek saya daftar KIP kuliah untuk jalur mandiri nh disini pas saya buka di seleksi ternyata PTN pada seleksi mandiri belom buka padahal pendaftaran smmptn sudah dibuka pada tgl 17 Mei Kemaren jdi saya bingung bagaimana caranya agar kipnya bisa terdaftar dulu sedangkan pelaksanaan utbk yang akan dilaksanakan di universitas nya tgl 28 Juni dan saya ad baca cari tau di Google untuk KIP katanya seleksi jalur PTN hanya bisa dilakukan
    padaa bulan Agustus dan Oktober jdi saya bingung klo saya daftar smmptn duluan nanti adek saya tidak dapat bantuan karena memang tidak mampu klo saya nunggu sampai bulan Agustus dan belom daftar untuk utbk smmptn adek saya tidak bisa kuliah saya minta mohon bagaiman caranya agar adek saya bisa daftar KIP dan mengikuti utbk.
  178. Comment Author Avatar
    Bagaimana jika menu seleksi pada formulir akun kip kuliah tidak muncul?
  179. Comment Author Avatar
    Saya mau nanya, bagaimana jika orang tua tidak memiliki rumah sendiri dan numpang dirumah keluarga, lantas bagaimna dengan penginputan data-data listrik dsb?

Komentar yang "Tidak bernama" atau "Anonim" tidak akan kami balas.